Lihat Nih Drainase di Jalan Sultan Agung Dipenuhi Sampah

PURWOREJO – Kesadaran warga Kota Pasuruan untuk menjaga lingkungan rupanya masih rendah. Warga masih kerap membuang sampah secara sembarangan. Seperti yang terlihat di saluran drainase Jalan Sultan Agung Kamis (25/10).

Saluran drainase yang terletak di sisi selatan tampak dipenuhi sampah. Alhasil, bau menyengat pun tercium saat melintas di trotoar setempat. Sejumlah warga pun mengeluhkan kondisi ini. Mereka meminta agar instansi terkait segera membersihkannya.

Ani, salah seorang warga setempat mengaku kondisi ini sudah terjadi sejak senin (22/10). Ia mengaku tidak mengetahui darimana sampah itu berasal. Namun, ia menduga sampah ini sengaja dibuang oleh oknum tidak bertanggung jawab.

“Kalau saya menduga mungkin bungkus makanan sebab banyak sampah plastik. Apalagi, kalau malam kan ruas jalan Sultan Agung dipenuhi oleh sejumlah pedagang kaki lima (PKL),”katanya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Petamanan (DLHKP) Kota Pasuruan, Rudiyanto mengaku pihaknya akan segera membersihkan drainase tersebut. Namun, ia berharap agar masyarakat juga turut menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami mohon kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Apalagi kami juga sudah menyiapkan tong sampah di depan GOR Unsur,”jelas Rudi-sapaan akrabnya. (riz/fun)