alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Gempar Jenazah Kakek di Lahan Kebun Rumput di Grati

GRATI – Ketenangan warga Desa Trewung, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan Minggu petang (26/8) mendadak gempar. Itu lantaran adanya seorang mayat yang ditemukan tergeletak di sebuah kebun. Sejauh ini, polisi belum mengendus adanya unsur kejanggalan atas mayat tersebut.

Informasinya, mayat laki-laki itu kali pertama ditemukan oleh beberapa warga yang tengah mencari burung puyuh sekira pukul 18.15. Lokasinya yakni di kebun rumput gajah milik KUTT Suka Makmur yang berada di Dusun Kemuning, Desa setempat.

Setelah itu, sejumlah warga melaporkannya ke Ketua RT setempat. Seketika, warga pun berdatangan. Diketahui, korban merupakan warga setempat. Namanya Sukar, 90. “Kemudian warga membawa korban kerumahnya yang memang tidak jauh dari lokasi itu,” terang Kanitreskrim Polsek Grati, Aiptu Slamet Budiono.

Menurut Slamet, sejauh ini pihaknya belum menemukan indikasi kejanggalan terkait temuan mayat tersebut. Sebab informasi dari pihak keluarga, korban memiliki riwayat penyakit darah tinggi.

Sedangkan, keberadaan korban di tengah kebun itu diduga kuat karena kondisinya yang sudah mengalami demensia alias pikun. Meski begitu, polisi masih mendalami kasus itu. Namun dari hasil pemeriksaan, polisi tak menemukan adanya luka yang mencurigakan.

“Memang ada bercak darah pada pelipis sebelah kanan. Namun dugaan sementara, luka itu dikarenakan akibat benturan dengan tanah dan terkena tebangan rumput gajah,” jelas Slamet.

Sebelumnya, mayat ditemukan dalam kondisi telungkup. Disekitar lokasi, banyak bekas tebangan rumput gajah. Korban ditemukan dengan mengenakan sarung bermotif kotak warna biru-putih dengan kaus oblong dan peci hitam. Sekujur badannya sudah membiru. Diduga kuat karena korban telah meninggal selama beberapa waktu. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.

Dua Dara Atlet Anggar Kota Probolinggo Incar Perunggu PON Pelajar

Dua atlet anggar Kota Probolinggo, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON Pelajar 2021.

Stok Blangko E-KTP di Kab Pasuruan Dapat Tambahan 20 Ribu

Kabar gembira bagi warga Kabupaten Pasuruan yang hendak mengurus KTP elektronik (e-KTP).

Ketua Dewan Siap Jadi Orang Pertama Uji Coba Vaksin

Andi Suryanto Wibowo, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo mengaku siap menjadi orang pertama di Probolinggo yang divaksin Covid-19.