Shelter Dinsos Jadi Markas Baru Bawaslu Kota Probolinggo

JADI KANTOR BAWASLU: Kompleks shelter milik Dinas Sosial yang ada di Jalan Mastrip. Di lokasi inilah nantinya Bawaslu Kota Probolinggo akan menempati kantor baru. (Ridhowati Saputri/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PROBOLINGGO – Bawaslu Kota Probolinggo akhirnya mendapatkan kepastian mengenai kantor yang akan digunakan setelah selesainya masa sewa kantor yang ditempati saat ini. Lokasi yang akan digunakan adalah gedung shelter Dinas Sosial yang berlokasi Jalan Mastrip, Kelurahan Kanigaran, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo.

Kepastian ini diungkapkan Samsun Ninilouw, koordinator Divisi Penindakan, Bawaslu Kota Probolinggo, Jumat (25/1). “Untuk kantor Bawaslu sudah ada petunjuk dari wali kota bisa menggunakan shelter Dinsos di Jalan Mastrip,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Namun, tidak semua gedung di dalam kompleks shelter bisa digunakan. Bawaslu hanya bisa menggunakan Gedung C. “Gedung A dan B tidak bisa digunakan karena rencananya tahun ini akan direnovasi,” ujarnya.

Saat disinggung apakah gedung C cukup untuk menampung kegiatan Bawaslu? Pria yang memiliki latar belakang lawyer ini memastikan cukup untuk kegiatan Bawaslu.

“Tadi (Jumat, Red) juga sudah ke sana untuk cek lokasi. Insya Allah cukup untuk kegiatan Bawaslu. Tinggal nanti dicek lagi,” ujarnya.

Namun, Bawaslu masih belum bisa memastikan kapan akan dilakukan proses pindah dari kantor yang saat ini berada di Jalan Panjaitan. Pasalnya, sampai saat ini surat izin pinjam pakai dari Dinas Sosial belum turun.

“Nota dinas dari Bakesbangpol sudah turun. Tinggal surat izin pinjam pakai belum,” ujarnya. Bawaslu akan meminjam gedung shelter Dinsos tersebut selama kurang 1 tahun.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, kantor Bawaslu Kota Probolinggo saat ini masih berstatus menyewa. Masa sewa tersebut telah habis pada Desember 2018. Segala upaya telah dilakukan Bawaslu untuk mendapatkan gedung kantor definitif usai telah ditetapkannya status Bawaslu Kota sebagai lembaga independen seperti KPU. (put/fun)