Sejumlah Fasilitas Umum di Kraksaan Jadi Ajang Mojok Berduaan

BERDUAAN DI TEMPAT SEPI: Anggota Satpol PP Kabupaten Probolinggo mendapati sepasang muda-mudi berduaan di tempat sepi di sekitar Stadion Gelora Merdeka Kraksaan, Minggu (23/9) malam. (Jawa Pos Radar Bromo Photo)

Related Post

KRAKSAAN – Satpol PP Kabupaten Probolinggo terus mempersempit ruang fasilitas umum untuk dijadikan tempat mesum. Minggu (23/9) malam, Satpol PP menyisir sejumlah tempat umum yang diduga biasa dijadikan tempat mesum di Kota Kraksaan.

Koordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Satpol PP Kabupaten Probolinggo Budi Utomo mengatakan, biasanya tempat umum sering disalahgunakan oleh pengunjung. Terutama, oleh para remaja dan pemuda. Karena itu, pihaknya melakukan patroli rutin untuk mencegah penyalahgunaan fasilitas umum.

“Pemerintah menyiapkan fasilitas umum bukan untuk perbuatan mesum atau disalahgunakan. Karena itu, kami melakukan razia ke sejumlah tempat fasilitas umum,” ujarnya.

Malam itu, ada sejumlah tempat umum yang dikunjungi Satpol PP. Di antaranya, Stadion Gelora Merdeka Kraksaan dan Alun-alun Kota Kraksaan.

Hasilnya, menurut Budi, ditemukan sejumlah pasangan tengah berpacaran di tempat-tempat sepi. Namun, mereka tak sampai digiring ke kantor Satpol PP. Mereka hanya mendapatkan pembinaan langsung dan diimbau tidak sampai larut malam.

Selanjutnya, pihaknya minta yang bersangkutan cepat pulang karena sudah malam. “Kami patroli mulai pukul 21.00. Karena di atas pukul 21.00, masih ada pasangan muda-mudi yang berpacaran di tempat umum, kami meminta mereka segera pulang. Supaya mereka tidak menjadikan fasilitas umum sebagai tempat mesum,” ujarnya. (mas/rud)