Ajukan Tambahan Anggaran Jalan Lingkungan untuk 23 Titik

PANGUNGREJO – Jumlah jalan lingkungan di Kota Pasuruan yang bakal direhab bakal bertambah. Pemkot berencana merehab sejumlah titik di sisa tahun anggaran 2018. Untuk itu, Pemkot sudah mengajukan anggaran melalui perubahan APBD (P-APBD).

Kabid Kawasan Permukiman pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Pasuruan Uung Maf’udi mengungkapkan, pihaknya berencana merehab 27 titik jalan lingkungan yang tersebar di 23 kelurahan. Rehab ini bakal menjadi satu dengan perbaikan salurannya.

Perkim pun sudah mengajukan anggaran melalui P-APBD senilai Rp 1,5 miliar. Rehab ini dilakukan atas permintaan warga dan kelurahan setempat. Pasalnya, jalan lingkungan yang berupa paving ini sudah rusak berat dan tidak nyaman untuk dilewati.

“Kami berencana merehab sejumlah jalan lingkungan di Kota Pasuruan. Mudah-mudahan saja disetujui, sebab saat dilakukan pengecekan memang cukup parah,” katanya.

Uung menjelaskan, rehab ini nantinya dilakukan bergantung kondisi di lapangan. Jika pavingnya rusak dan pecah, maka pihaknya akan mengganti dengan paving baru. Namun, jika hanya bergelombang, maka akan diratakan dengan menambah tanah di bawahnya.

“Insya Allah kalau disetujui kami akan langsung lakukan tahap perencanaan. Namun, karena anggarannya di atas Rp 200 juta, maka harus lelang terlebih dahulu,” pungkas Uung. (riz/fun)