alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Duh, Meski Dilarang, APK Masih Banyak Dipasang di Jembatan Wonolangan

DRINGU – Menjelang Pemilu 2019, sejumlah alat peraga kampanye (APK) calon legislatif (caleg) maupun partai politik (parpol) makin mudah ditemukan. Termasuk, di Kabupaten Probolinggo. Namun, ada juga sejumlah APK yang melanggar peraturan lokasi pemasangannya.

Seperti Minggu (24/2), sejumlah APK salah satu partai terlihat terpasang di Jembatan Wonolangan, Kecamatan Dringu. Di sana, juga terlihat baliho milik caleg. Kondisi ini luput dari pantauan Bawaslu Kabupaten Probolinggo maupun Panwascam.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, sejumlah APK itu terpasang di tepi sepanjang jembatan, baik sisi utara maupun selatan. Ada juga APK caleg yang terpampang di tepi dan menempel di jembatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Probolinggo Fathul Qorib mengaku, belum memonitor jika ada APK yang dipasang di Jembatan Wonolangan. Sabtu (23/2) lalu, ia mengaku melintasi Jalan Raya Dringu, tapi tidak melihat adanya APK di Jembatan Wonolangan. “Nanti kami cek, Panwas Kecamatan akan segera mengecek ke lokasi,” ujarnya.

Qorib menjelaskan, sesuai aturan kampanye, ada sejumlah tempat yang tidak boleh dipasangi APK. Baik APK caleg maupun partai. Seperti di tempat pendidikan, tempat ibadah, dan jembatan. Karenanya, pihaknya akan mengonfirmasi pengurus partai yang melanggar pemasangan APK itu.

Jika tidak ditindaklanjuti, pihaknya akan menindak dengan penertiban. “Nanti kami akan minta partai untuk menurunkan semua APK yang melanggar. Setiap Rabu, kami memang turun melalukan penertiban APK yang melanggar,” ujarnya. (mas/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.

Dua Dara Atlet Anggar Kota Probolinggo Incar Perunggu PON Pelajar

Dua atlet anggar Kota Probolinggo, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON Pelajar 2021.

Stok Blangko E-KTP di Kab Pasuruan Dapat Tambahan 20 Ribu

Kabar gembira bagi warga Kabupaten Pasuruan yang hendak mengurus KTP elektronik (e-KTP).