alexametrics
26.1 C
Probolinggo
Tuesday, 24 November 2020

Dua Figur Ini Berebut Rekom Nasdem di Pilwali Pasuruan

PURWOREJO, Radar Bromo – Partai Nasdem telah mengakhiri masa pendaftaran bakal calon wali kota dalam panggung Pilwali Pasuruan 2020, Rabu (23/10). Ada dua figur yang berebut rekomendasi dari partai politik pimpinan Surya Paloh itu.

Mereka yakni Achmad Anshori yang merupakan pensiunan Polri dan Raharto Teno Prasetyo yang menjabat Wakil Wali Kota Pasuruan. Dua figur itu telah resmi melamar Partai Nasdem setelah mengembalikan formulir pendaftaran bacawali.

Ketua DPD Partai Nasdem Kota Pasuruan Moch Hasjim Asjari menyampaikan jika selama sebulan membuka pendaftaran, hanya ada dua pendaftar.

Pihaknya juga telah memeriksa kelengkapan berkas pendaftaran Anshori maupun Teno. “Hasil dari form yang sudah diisi nanti akan dikirimkan ke DPW,” ungkapnya.

Namun, pihaknya akan lebih dulu menggelar rapat pleno internal partai. “Setelah pleno akan diteruskan ke DPW dan DPP,” tambahnya.

Anggota DPRD Kota Pasuruan itu juga menguraikan, masing-masing bacawali dari Partai Nasdem akan melewati beberapa tahapan. Menurutnya, mekanisme selanjutnya berlangsung di tingkat DPW.

“Di DPW nanti juga akan digodok lagi,” jelasnya. Selain itu, masing-masing bacawali akan diundang untuk menyampaikan visi-misinya. Diperkirakan agenda itu akan dilaksanakan November mendatang.

“Harapan kami, Nasdem bisa mengusung putra terbaik Kota Pasuruan demi kemajuan daerah dan kesejahteraan rakyatnya,” tegas Hasjim.

Di sisi lain, Teno yang didampingi sejumlah pengurus dan partai berlambang banteng moncong putih itu menyebut pengembalian formulir itu sebagai bentuk kewajiban. “Dengan ini saya dan PDIP resmi melamar Nasdem untuk berkoalisi dengan PDIP pada Pilkada 2020,” ucap Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan itu. (tom/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Seniman Ludruk Probolinggo Cak Mukadi Tutup Usia  

Rencananya jenazah Cak Mukadi akan dimakamkan di TPU setempat, Selasa (24/11)

Masuk Tengah Kota, Truk Terguling di Depan Yon Zipur Probolinggo

Truk terjatuh di jalur terlarang untuk dilewati kendaraan besar seperti truk.

Bertahan di Tengah Pandemi, UMKM Harus Adaptasi dengan Digitalisasi

Sayangnya, masih ada pelaku UMKM yang asing dengan perkembangan teknologi

Tak Berizin, Satpol PP Turunkan Baliho Habib Rizieq di Bangil

Ada 3 baliho Habib Rizieq yang diturunkan di Bangil. Sementara di Pasrepan diturunkan sendiri oleh pemasang.

Rem Blong, Truk Tabrak Pagar-Pos Sekuriti di Sumbersuko Gempol  

Sopir truk selamat usai melompat sesaat sebelum terjadi tabrakan.