alexametrics
29 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

Selesai Lelang, TPS3R Senilai Rp 1,1 Miliar di Gadingrejo Segera Dibangun

PASURUAN, Radar Bromo – Rencana Pemkot Pasuruan memiliki Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Reuse Reduce Recycle (3R) baru, bakal segera direalisasikan. Setelah menyiapkan lahan dan menyosialisasikan rencana itu ke masyarakat di sekitar lokasi, kini proyek itu mulai dilelang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertamanan Kota Pasuruan, Rudiyanto menyampaikan pihaknya telah mengajukan proyek pembangunan TPS3R itu ke BLP. Hal itu juga dinyatakan telah sesuai dengan target yang ditentukan.”Sesuai target, kami ajukan untuk dilelang awal bulan ini. Sekarang masih proses lelang,” katanya.

Ia menjelaskan, pengajuan lelang yang diusulkan pada pertengahan tahun ini bukan tanpa alasan. Karena sebelumnya, kata Rudi, DLHKP juga telah menyosialisikan rencana pembangunan itu ke warga sekitar lokasi. Yakni di Kelurahan Randusari, Kecamatan Gadingrejo.

Sosialisasi itu diperlukan agar pemerintah mendapat lampu hijau sehingga proyek itu dapat benar-benar terlaksana. “Kami sampaikan terkait keberadaan TPS3R ini kedepannya seperti apa. Bahwa pengolahan sampah nantinya akan lebih optimal,” ujarnya.

Ia juga berharap proses lelang yang kini tengah berlangsung dapat segera rampung. Setidaknya, bulan depan telah diketahui pihak ketiga yang akan mengerjakan konstruksi proyek senilai Rp 1,1 miliar itu.

Untuk diketahui, Pemkot Pasuruan saat ini telah memiliki 9 TPS3R. Lokasinya tersebar di Kelurahan Bugul Kidul, Bakalan, Sekargadung, Tembokrejo, dan Bukir. Selain itu juga di Kelurahan Purutrejo, Krapyakrejo, Karangketug dan Sebani. (tom/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Harbokir Kembali Hadir di 3 Dekade JNE

Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim yang tiap tahun dirayakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun JNE, siap dinikmati kembali oleh seluruh pelanggan setia.

Kerap Sepi, Dewan Soroti Penataan Pasar Poncol

Dewan menilai aset pemkot ini tidak berjalan maksimal. Akibatnya, banyak los yang ditinggal oleh pedagang.

Hentikan Pengiriman Air Bersih di Kab Pasuruan 28 November

Sesuai SK kedaruratan bencana, prediksi pengiriman air bersih akan dihentikan akhir bulan ini.

Kena Tol Paspro, Delapan Makam di Banjarsawah Tegalsiwalan Dipindah

Rukun Kepaten Dusun Krajan, Desa Banjarsawah, memindahkan kuburan itu ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Krajan.

Mulai Ekskavasi Goa Jepang di Gempol, Libatkan BPCB-Arkeolog

Proses ekskavasi Goa Jepang di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol mulai dilakukan.