alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

Terpeleset saat Nyalip, Ibu Satu Anak Terlindas Trailer

PASURUAN – Supiani, 39, juga meregang nyawa setelah terlindas sebuah truk trailer di Jalur Lingkar Selatan (JLS) Kota Pasuruan, Jumat (21/6) malam. Jenazah ibu satu anak, warga Kebonjaya, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan itu langsung dievakuasi ke RSUD dr. R. Soerdarsono Kota Pasuruan.

Peristiwa memilukan ini terjadi pukul 19.15. Malam itu, Supiani bersama suaminya, Fadlan, 40, dan putrinya, Fani Indriyani, 5 hendak menuju Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Mereka berboncengan menggunakan Honda Vario warna putih nopol N 2335 WC.

Mereka menuju Kraton dengan melintasi Jalan Gatot Subroto dan melaju dari timur ke barat. Setibanya, di depan Gang Mangga, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Fadlan menambah kecepatan motornya.

Ia hendak menyalip sebuah truk trailer nopol L 9480 UO. Trailer dikemudikan Padio, 47, warga, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Truk trailer ini hendak menuju Kota Surabaya usai mengambil muatan dari PT Chiel Tjedang Indonesia (CJI) di Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan.

Namun naas. Saat hendak menyalip dari arah kiri, motor yang dikemudikannya terpeleset. Akibatnya, istrinya, Supiani terjatuh ke kiri dan terlindas roda belakang samping kiri truk trailer. Korban pun tewas di lokasi dengan kepala pecah dan robek pada paha kanan.

Sementara Fadlan selamat. Dan putrinya, Fani Indriyani hanya mengalami luka robek pada dahi. Dia dirawat di instalasi gawat darurat (IGD) RSUD dr. R. Soedarsono Kota Pasuruan.

Kanit Laka Satlantas Polresta Pasuruan, Iptu Ahmad Jayadi membenarkan kecelakaan di Jalan Gatot Subroto, Jumat (21/6) malam. Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, diketahui kecelakaan ini disebabkan pengemudi motor kurang berhati-hati.

“Posisi pengemudi motor kurang menguntungkan. Dia menyalip trailer di depannya dari arah kiri. Ini kan tidak diperbolehkan. Seharusnya jika hendak menyalip kendaraan itu dari arah kanan,”jelas Jayadi. (riz/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Bank Indonesia Gulirkan Beasiswa Satu Juta Tiap Bulan

Masing-masing mahasiswa itu akan mendapatkan beasiswa sebesar Rp 1 juta tiap bulan selama setahun mulai Januari 2021.

Petani Resah Lagi Pupuk Subsidi Langka di Pasaran

Petani di Kabupaten Probolinggo kembali diresahkan dengan sulitnya mendapatkan pupuk bersubsidi.

Terima 68 Pengajuan Pelimpahan Haji Ahli Waris di Kab Pasuruan

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasuruan terus menerima pengajuan pelimpahan porsi haji kepada ahli waris.

DLH Sudah Laporkan Tumpahan Batu Bara di Perairan Sekitar PLTU Paiton

DLH sudah melaporkan kejadian itu kepada kementerian LHK pada tahun 2018.

Mau ke Blitar, Ambulans Muat Jenazah Terbakar di Tol Gempan

Keluarga yang mengendarai di belakang ambulans sempat melihat, ambulans mengeluarkan percikan api dari knalpot. Seketika itu ambuilans berhenti