alexametrics
30.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Diterjang Angin Kencang, Pohon di Jalan Soehat Tumbang

PROBOLINGGO – Arus lalu lintas di Jalan Soekarno-Hatta (Soehat), Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Rabu sore (23/1) terganggu. Itu setelah sebuah pohon besar tumbang dan melintang di tengah jalur pantura itu.

Pohon itu tumbang usai diterjang angin kencang. Petugas kepolisian setempat pun terpaksa mengalihkan arus lalu lintas agar kemacetan tak kian panjang. Kendaraan dari arah barat diarahkan melintas di jalan Flamboyan atau Armada.

Sriyati, 45, warga yang tinggal di depan PT Eratex Djaja mengatakan, pohon itu tumbang  imbas embusan angin kencang. Beruntung mobil yang sempat melintas langsung berhenti. Sehingga tidak sampai ada korban.

“Sebelum pohon tumbang, ada mobil dari arah barat menuju timur. Beruntung mobil itu berhenti sekitar dua meter sebelum pohon itu tumbang,” terang Sriyati.

Menurutnya, tumbangnya pohon setinggi 8 meter itu sangat cepat. Bahkan, beberapa ranting pohon mengenai kabel listrik. “Itu ada kabel yang terkena ranting pohonnya,” imbuhnya.

Tak lama kemudian, petugas BPBD dari kota dan kabupaten dan warga setempat mengevakuasi pohon tumbang itu.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo Prijo Jatmiko mengatakan, cuaca ekstrem masih terjadi di wilayah setempat hingga tiga hari mendatang. Atau sampai 25 Januari. Kecepatan angin diperkirakan mencapai sekitar 30 km/jam.

Lantaran itu, Prijo meminta warga tetap waspada. “Imbauan kepada masyarakat, untuk waspada dan hati-hati. Terutama yang rumahnya berdekatan dengan pohon yang besar dan rawan roboh untuk segera melaporkan ke BPBD/DLH. Untuk nelayan supaya berhati-hati dan waspada dan selalu mengupdate informasi cuaca demi keselamatannya,” harapnya. (rpd/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Bantuan Sapi dari Kementan Baru Didroping 72 Ekor, Totalnya 1.000

Program 1000 Desa sapi dari Kementerian Pertanian RI mulai didroping di kandang sapi di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.

Dua Dara Atlet Anggar Kota Probolinggo Incar Perunggu PON Pelajar

Dua atlet anggar Kota Probolinggo, sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti PON Pelajar 2021.