Target Perikanan Tangkap di Kab Probolinggo Naik 15 Persen

BERBURU IKAN: Salah satu kapal nelayan melintas di perairan Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Tahun ini Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo menaikkan taget produksi perikanan tangkap menjadi 27.610 ton. (Dok. Radar Bromo)

Related Post

DRINGU, Radar Bromo – Potensi perikanan di Kabupaten Probolinggo, begitu melimpah. Karenanya, Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo, terus menaikkan target produksi perikanan. Tahun ini, Dinas Perikanan menarget bisa memperoleh 27.610 ton dari perikanan tangkap.

Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Dinas Perikanan Kabupaten Probolinggo Sigit Pujotomo, mengatakan perlu dilakukan upaya-upaya untuk mencapai target yang telah ditetapkan. “Tahun ini target produksi perikanan tangkap naik. Tahun sebelumnya (2019) targetnya 25.828 ton, naik 15 persen menjadi 27.610 ton. Tentunya harus dilakukan upaya yang tepat sasaran supaya target bisa tercapai,” ujarnya.

Menurutnya, sejumlah upaya untuk mencapai target produksi perikanan tangkap yang akan dilakukan dengan memfasilitasi bantuan sarana penangkapan ikan. Ada tiga jenis bantuan yang diberikan. Di antaranya, paket bantuan lengkap meliputi perahu, alat tangkap, dan alat bantu penangkapan. Kemudian, diberikan paket bantuan alat tangkap ramah lingkungan, dan paket bantuan alat bantu penangkapan GPS, cool box, dan pelampung.

“Pemberian paket bantuan itu sedianya untuk mempermudah nelayan ketika menangkap ikan, sehingga ikan hasil tangkapan lebih melimpah. Segala upaya akan kami maksimalkan demi tercapainya target yang telah ditetapkan. Kami optimistis hal tersebut bisa tercapai,” ujarnya. (ar/rud/fun)