Ratusan Personel Polresta Pasuruan Amankan Pelantikan Presiden

PURWOREJO, Radar Bromo – Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan digelar hari ini mendapatkan atensi khusus dari Polres Pasuruan Kota. Polres Pasuruan Kota bersama Kodim 0819 Pasuruan melakukan giat patroli untuk menyukseskan pelantikan tersebut.

Sabtu (19/10), ratusan personel Polres Pasuruan Kota dan puluhan anggota Kodim 0819 Pasuruan melakukan apel gabungan di Mapolres Pasuruan Kota. Ini sebagai persiapan pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Kasubag Humas Polres Pasuruan Kota AKP Endy Purwanto mengatakan Polri dan TNI siap mengamankan pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wapres K.H. Ma’ruf Amin, hari ini (20/10). Karenanya, pihaknya akan melakukan patroli di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. “Apel ini sebagai bentuk upaya agar pelantikan dapat berjalan sukses. Polri dan TNI akan mengamankan jalannya pelantikan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, pihaknya menerjunkan 472 personel gabungan dari anggota Polres dan Polsek jajaran di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota. Serta, dibantu dengan satu pleton anggota Kodim 0819 Pasuruan atau sebanyak 30 orang.

Ratusan personel ini akan berpatroli dan menjaga keamanan di setiap kecamatan dan kelurahan. Ini sebagai antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Endy mengimbau masyarakat ikut membantu terlaksananya pelantikan dengan tidak melakukan kegiatan yang anarkistis dan mengganggu. Seperti, unjuk rasa dan demo yang mengganggu.

“Kami minta masyarakat ikut membantu. Tentu seluruh personel sudah siap untuk mengamankan. Kalau ada yang meresahkan tentu ada sanksinya,” ujar Endy. (riz/rud)