Satpol PP Bongkar Bangunan Tak Berizin di Jalan Ki Hajar Dewantara

DITERTIBKAN: Bangunan semi permanen di Jalan Ki Hajar Dewantara yang dibongkar Satpol PP, Jumat (19/10). Bangunan ini berdiri di atas tanah milik pemerintah. (Satpol Pp For Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PURWOREJO – Kesadaran masyarakat Kota Pasuruan untuk mengurus izin usaha rupanya masih rendah. Satpol PP setempat masih menemukan sejumlah tempat usaha liar dan tidak sesuai perizinannya. Alhasil, bangunan ini pun terpaksa dibongkar.

Seperti yang terjadi Jumat pagi (19/10), Satpol PP membongkar sebuah tempat cucian pakaian dan warung kopi milik warga di simpang tiga Ketepeng Jalan Ki Hajar Dewantoro. Bangunan ini tidak berizin dan berdiri di atas tanah pemerintah.

Kabid Ketenteraman dan Ketertiban (Trantib) Satpol PP Kota Pasuruan, Muhammad Nur Fadholi mengungkapkan pihaknya sudah sempat memberikan teguran pada Kasan. Namun, sampai tiga kali ditegur, Kasan tidak juga membongkar bangunan ini.

“Dia juga tidak bisa menunjukkan dokumen perizinan terkait penggunaan tanah tersebut untuk aktivitas usahanya. Karena tidak ada itikad baik, maka kami bongkar,” katanya.

Dalam kegiatan ini, Satpol PP juga sempat memberikan teguran pada tempat potong rambut dan warung makan di Kelurahan Tapaan depan MTS 2 Kota Pasuruan. Bangunan ini semi permanen dan berdiri di atas tanah pemda tanpa izin.

“Kedua tempat usaha ini sudah kami tegur untuk yang ketiga kalinya. Jika memang tidak digubris untuk pindah, maka otomatis kami bongkar paksa,” pungkas Fadholi. (riz/fun)