alexametrics
26 C
Probolinggo
Wednesday, 28 October 2020

Pencarian Nelayan Hilang asal Kalirejo Diperluas

KRATON – Pencarian terhadap M. Sodiq, 62, nelayan asal Desa Kalirejo, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, terus dilakukan. Pencarian terhadap nelayan yang dilaporkan hilang itu juga diperluas.

Kasat Polairud Polres Pasuruan AKP Poerlaksono mengatakan, di hari kedua pencarian, pihaknya juga melibatkan instansi lain agar pencarian lebih maksimal. “Kami berkoordinasi dengan BPBD Kota Pasuruan untuk melakukan pencarian. Selain itu, juga dibantu nelayan,” ujarnya, Sabtu (19/1).

Sejauh ini, upaya pencarian belum jauh dari perairan Kecamatan Kraton. Menurut Poerlaksono, pihaknya masih menitikberatkan penyisiran di kawasan pesisir dengan jarak penyisiran sekitar 1 mil dari daratan.

Selama melakukan penyisiran, petugas juga membagi wilayah dan menyebar. Beberapa di antaranya diberangkatkan dari Kraton ke barat. Sementara, yang lain menyisir perairan Panggungrejo hingga perairan Lekok. Belasan perahu nelayan yang merupakan kerabat korban juga terlibat dalam penyisiran. “Kami masih berupaya semaksimal mungkin dan berharap terlapor ditemukan dalam keadaan selamat,” ujarnya.

Kondisi cuaca buruk di perairan, kata Poerlaksono, juga menjadi kendala dalam upaya penyisiran. Hujan deras yang mengguyur kerap menimbulkan kabut yang berakibat minimnya jarak pandang. Begitu juga dengan angin kencang dinilai akan membahayakan keselamatan tim. “Kami kondisional. Dengan pertimbangan cuaca, bila tak mendukung tentu harus dihentikan sementara,” ujarnya.

Sebelumnya, M. Sodiq dilaporkan hilang karena belum juga pulang ke rumahnya setelah berselang sehari pergi melaut. Ia pergi melaut untuk mencari ikan tangkap sejak Kamis (17/1) pukul 10.00.

Informasinya, sebelum Sodiq dilaporkan hilang, sejumlah nelayan sudah merasakan kejanggalan. Sebab, mereka menemukan sebuah termos ikan serta kemudi perahu yang terbuat dari kayu mengapung di sekitar perairan Lekok.

Terkait temuan nelayan itu, Poerlaksono juga membenarkan. Namun, pihaknya belum bisa memastikan apakah dua benda itu milik Sodiq atau bukan. “Kami belum bisa menyimpulkan itu punya terlapor. Harus dipastikan lebih dulu,” ujarnya. (tom/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Warga-Polisi Gagalkan Pencurian Sapi di Jatiurip, Pelakunya Pakai Mobil

Kekompakan warga Dusun Klanting, Desa Jatiurip, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, patut diacungi jempol. Bersama polsek setempat, warga berhasil menggagalkan aksi pencurian hewan.

Tiga Truk Terlibat Kecelakaan Karambol di Pandaan, Dua Sopir Terjepit

Insiden kecelakaan karambol terjadi ruas jalan nasional jurusan Surabaya–Malang, Selasa (27/10). Tepatnya di simpang empat Wunut, Desa Sumberejo, Kecamatan Pandaan.

Lupa Matikan Kompor, Dapur Warga Pilang Dilalap Api

Akibat lupa mematikan kompor, dapur milik Sunarsih, 50, warga Jalan Ijen, Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, terbakar, Selasa (27/10) pagi.

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.