alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Evaluasi Penggalan-Kualitas Jalan usai Kecelakaan Maut di Kepulungan

GEMPOL- Tersangka dan penyebab utama kecelakaan lalu lintas di Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, sudah diketahui. Namun, kejadian yang menelan tiga korban jiwa ini tetap mendapat atensi dari Satlantas Polres Pasuruan. Salah satunya, terkait sejumlah sarana prasarana di sepanjang tempat kejadian perkara (TKP).

“Ada sejumlah catatan dari kami yang harus diperhatikan di TKP laka maut Kepulungan. Yakni, evaluasi penggalan jalan di simpang tiga air mancur. Juga dua titik lainnya di sebelah selatan dan perbaikan jalannya,” ujar Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Eko Iskandar.

Menurutnya, penggalan jalan di ruas jalan nasional jurusan Malang-Surabaya ini posisinya cukup mengkhawatirkan. Sebab, ruas jalan dari arah selatan agak menurun dan berada di jalur cepat. “Mending memutar di penggal jalan yang agak jauh daripada yang ada sekarang karena cukup membahayakan pengguna jalan,” ujarnya.

Sedangkan untuk ruas jalannya sudah saatnya diperbaiki. Karena permukaan jalan di sepanjang TKP bergelombang dan berlubang. “Ternyata di sepanjang ruas jalan ini seringkali kendaraan terjatuh dengan sendiri atau laka tunggal. Khususnya, dialami pemotor,” ujarnya.

Sejumlah catatan ini, kata Eko, akan segera disampaikan ke instansi terkait. Serta, akan dibahas dalam forum komunikasi lalu lintas, baik tingkat kabupaten dan provinsi.

Terpisah, Kasi Operasional Balai Besar Pemeliharaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII di Surabaya Daniel mengaku, akan segera memperbaiki ruas jalan yang rusak di Desa Kepulungan. Baik yang berlubang maupun yang bergelombang.

“Kerusakan jalan di lapangan dalam waktu dekat akan segera kami perbaiki,” ujarnya. Soal evaluasi keberadaan penggal jalan, pihaknya belum bisa memutuskan. Alasannya, pihaknya masih harus turun ke lapangan untuk menyurveinya.

Diberitakan koran ini sebelumnya, kecelakaan maut yang menewaskan 3 orang terjadi di ruas jalan nasional jurusan Malang-Surabaya, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Senin (15/10). Kecelakaan itu melibatkan mobil Daihatsu Espass nopol N 1708 UT berpenumpang 5 orang yang ditabrak dari belakang oleh truk wing box nopol B 9172 D. Tak berhenti sampai di situ, mobil terdorong 30 meter dan menabrak dump truck yang ada di depannya. Truk wing box dan Espass kemudian terbakar. Sementara dump truck kabur. Tiga orang di dalam mobil Espass tewas terpanggang, dua lainnya selamat. (zal/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

PNS Pemkab Pasuruan Kendat, Pernah Ajak Istri Minum Baygon

Peristiwa nahas ini diketahui pertama kali oleh istri korban sekitar pukul 07.30.

Diduga Ngantuk, Pasutri Tabrak Truk Parkir di Kraton, Suami Tewas

Siang itu pasutri itu dari Polres Pasuruan untuk mengurus SKCK dan berencana pulang

Kemenhub Minta Tambah Penguji di Balai Uji Kir Kraksaan

Balai Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, mendapatkan catatan dari tim akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Ratusan Petani di Kota Probolinggo Terancam Tak Dapat Pupuk Subsidi

Sebab, mereka tidak terdaftar dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

KONI Kab Pasuruan Digerojok Rp 5,4 M

Prestasi dunia olahraga di Kabupaten Pasuruan harus lebih baik tahun depan.