Polisi: Sopir Truk yang Serempet dan Tewaskan Ibu di Gempol Kurang Hati-hati

GEMPOL – Kecelakaan yang dialami M Firman Ariyanto, 22. Warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, masih diselidiki polisi. Kecelakaan yang menyebabkan istri Firman yakni Elda Wahyuni, 20 tewas serta Revi Virda Rahmadhani, bayi Firman dan Elda luka berat itu, diduga lantaran sopir truk kurang berhati-hati.

Insiden kecelakaan itu kini tengah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Pasuruan. Iptu Agus Kanitlantas Polsek Gempol mengataan, pihaknya saat ini tengah mendalami kasus kecelakaan tersebut. Menurutnya, kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan untuk dijadikan sebagai barang bukti.

“Hasil olah TKP ditambah dengan keterangan saksi-saksi memang sudah cukup menguatkan. Bahwa dugaan sementara penyebab kecelakaan ini karena pengemudi truk boks kurang hati-hati. Selanjutnya, kami masih dalami dalam proses penyidikan,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Firman mengalami kecelakaan saat hendak pulang ke Gempol. Dia bersama istri dan anaknya, mengalami kecelakaan di Jalan Raya Jurusan Surabaya-Malang, tepatnya di Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Firman yang mengendarai motor Yamaha Mio bernopol W 5562 TG itu berjalan dari arah utara ke selatan. Saat itu Firman membonceng istrinya, Elda Wahyuni, 20. Dalam gendongan Elda, ada Revi Virda Rahmadhani yang masih berusia tiga bulan. Ketiganya dari Sidoarjo hendak menuju Gempol. Kebetulan Elda sejatinya asal Desa Legok, Kecamatan Gempol. Namun semenjak menikah, Firman tinggal di Gempol.

Selama menempuh perjalanan itu, keluarga kecil tersebut nyaris tak mengalami kendala apapun. Petaka terjadi saat mereka melintas di Desa Kejapanan sekitar pukul 11.30. Itu setelah truk boks bernopol L 8273 UZ melaju dari arah belakang atau searah. Truk yang dikemudikan oleh Sumarnianto, 47, warga Wonokusumo, Surabaya itu menyerempet motor Firman dari samping kiri.

Serempetan itu membuat Firman yang mengemudikan motor, tak bisa mengendalikan laju kendaraannya hingga akhirnya oleng. Ia dan istrinya yang tengah menggendong, ikut terjatuh dari motor.

Nahasnya, sang istri justru jatuh ke arah kanan. Kontan, tubuhnya menjadi sasaran roda depan sisi kiri truk yang saat itu masih melaju.

Akibatnya pun fatal. Elda harus meregang nyawa di TKP. Perutnya mengalami luka robek usai insiden itu berlangsung. Sedangkan bayinya masih terselamatkan. Hanya saja, bayi perempuan itu mengalami benturan usai terlepas dari selendang gendongan sang ibu. (tom/fun)