Demi Perluas Lahan Parkir, Taman di Kantor DPRD Kota Pasuruan Dibongkar

MULAI DIKERJAKAN: Pekerja membongkar taman yang ada di kantor DPRD Kota Pasuruan Rabu (17/10) pagi. Taman itu dibongkar untuk perluasan parkir. (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANGGUNGREJO – Wajah kantor DPRD Kota Pasuruan dipastikan bakal semakin apik. Pemkot bakal memperluas lahan parkir kantor wakil rakyat setempat. Ditargetkan awal tahun depan, lahan parkir baru ini sudah bisa difungsikan.

Kabid Cipta Karya pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pasuruan, Uuk Waluyo membenarkan adanya perluasan lahan parkir di kantor DPRD Kota Pasuruan. Pengerjaannya sudah dilakukan sejak pekan lalu.

Uuk menjelaskan perluasan lahan parkir ini dengan membongkar taman di halaman gedung dewan. Sebab, selama ini, jika ada kegiatan dewan dan Pemkot di gedung setempat, kendaraan dinas pemkot kerap diparkir di luar halaman dewan.

“Yang dibongkar itu taman di sisi utara dan barat. Untuk yang sisi barat dan dekat dengan gedung dewan tidak dibongkar,” katanya

Uuk menjelaskan pihaknya mengalokasikan anggaran Rp 400 juta melalui APBD 2018. Anggaran ratusan juta ini juga diperuntukkan merubah desain pagar gedung dewan. Sebab, pagar ini sudah kuno. Rencananya, pagar ini bakal diganti dengan lebih artistik.

“Ini sesuai permintaan dari DPRD Kota Pasuruan sebab memang kondisi pagar sudah tidak layak. Namun, pagar tetap dibuat rendah,” jelas Uuk.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Pasuruan, Raden Murahanto menambahkan pihaknya juga bakal memasang baliho di sisi selatan lahan parkir. Namun, pemasangannya masih menunggu perluasan lahan parkir rampung.

“Baliho ini bakal dipasang permanen. Selama ini, Cuma menggunakan kayu. Baliho dipergunakan sebagai informasi kegiatan dewan pada masyarakat,” ungkap Murahanto. (riz/fun)