alexametrics
25C
Probolinggo
Saturday, 16 January 2021

Berbekal Pengalaman, Orange Jadi Juara Galatama Lomba Mancing

KADEMANGAN,Radar Bromo – Keberuntungan diperoleh Ipung, angler asal Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Sabtu (15/2) malam, dia menjadi juara setelah berhasil mengangkat lele seberat 2,968 kilogram dalam galatama lele di Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo.

Atas tangkapan itu, Ipung berhak membawa hadiah utama berupa uang Rp 1,4 juta. Ipung mengaku tidak pernah absen dalam gelaran galatama ataupun event yang diadakan di Kolam Bromo Fishing. Turun dengan nama Tim Orange bersama dengan 4 rekannya, dia menempati lapak nomor 70.

Berbekal pengalaman mengikuti lomba, membuatnya lebih lepas tanpa tekanan dalam galatama. “Ini hobi saya sejak dulu. Jadi, menang atau kalah sudah biasa. Kali ini giliran rezeki saya menjuarai galatama. Alhamdulillah, nanti uangnya bisa dipakai untuk membeli kebutuhan sehari-hari,” ujarnya.

Galatama lele digelar pukul 21.24 hingga 22.54 dan diikuti peserta dari Kota/Kabupaten Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang. Selama 90 menit perlombaan, panitia menurunkan 150 kilogram lele. Ada tujuh nominasi yang bisa membawa pulang hadiah.

Ketua Panitia Ainul Mashudi mengatakan, setiap pekan kegiatan ini selalu ramai dipenuhi angler yang berasal dari beberapa wilayah. “Galatama di kolam Bromo Fishing, bebas untuk semua angler, pemula ataupun yang sudah berpengalaman memiliki peluang sama untuk juara. Tergantung persiapan dan rezeki mereka. Galatama juga menjadi ajang mengasah kemampuan mancing,” ujarnya. (ar/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU