Truk Kontainer Seruduk Truk, Hantam Innova lalu Tabrak PJU di Parerejo

PURWODADI–Jalur Malang-Surabaya di Desa Parerejo, Kecamatan Purwodadi, Jumat sore (16/11) sekitar pukul 17.00 terganggu. Itu setelah terjadi kecelakaan yang melibatkan truk kontainer dan mobil Toyota Innova.

Truk bernopol L 9318 UQ itu hilang kendali. Lalu, menabrak median dan penerangan jalan umum (PJU) serta sebuah mobil Toyota Innova bernopol B 1547 FRH.

Informasi dihimpun, truk kontainer itu awalnya melaju dari arah selatan ke utara. Truk itu dikemudikan Zainul Arifin, 39, warga Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang.

Sesampainya di ruas jalan setempat Zainul tak bisa kendalikan laju truknya. Truk yang dikemudikannya menyeruduk truk tak dikenal yang ada di depannya.

Truk kontainer lantas mengarah ke kanan. Sebelumnya, truk juga menabrak median dan PJU (penerangan jalan umum). Truk juga sempat menabrak dari samping mobil Toyota Innova yang melaju dari arah berlawanan. Mobil itu, dikendarai Agus Yudihartono, 37, asal Kecamatan Sedati, Kabupaten Sidoarjo.

“Sebelum menabrak median dan PJU, juga menabrak dari samping mobil. Kontainernya lebih dulu menabrak truk dari belakang di depannya yang tidak diketahui nopolnya,” tutur Kaposlantas Purwodadi Aiptu Joko Suseno.

Akibat kejadian ini, sopir kontainer alami luka pada kaki kanan dan kirinya. Sang sopir lantas dilarikan ke IGD Puskesmas Purwodadi. Untuk sopir mobilnya tidak alami luka berarti.

Evakuasi truk kontainer yang nyangkut di median jalan, baru bisa dilakukan pada pukul 18.15. Itu setelah petugas mendatangkan truk derek ke lokasi kejadian. (zal/mie)