alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Dewan Juri: Kelurahan Kian Terpacu Benahi Lingkungan, Ada Perubahan Pesat

PASURUAN – Sebanyak tujuh titik lokasi menjadi kunjungan hari kedua dewan juri Anugerah Kampung Hebat. Kamis (13/12) kunjungan lapangan dilaksanakan dengan menilik langsung kondisi lingkungan peserta yang lolos tahap administrasi tersebut.

Kunjungan tersebut pun mendapatkan apresiasi dari kelurahan dan masyarakat yang engaku terpacu dengan digelarnya event Anugerah Kampung Hebat. Even yang merupakan kerjasama Pemkot Pasuruan dengan Jawa Pos Radar Bromo.

“Sangat banyak manfaatnya lomba seperti ini. Warga kami merasa tertantang dan kemudian menciptakan berbagai inovasi untuk mengikuti event ini. HArapan kami, kegiatan seperti ini rutin digelar,” ujar Amar ketua RT 7, RW 6, Kelurahan Bugul Kidul.

Antusiasme warga yang menjadi jujugan para dewan juri memang cukup tinggi. Dies Nurhayati koordinator dewan juri mengungkapkan hal yang sama, bahwa antusias masyarakat sangat tinggi untuk mengikuti event ini. Dies menjelaskan, kunjungan lapangan dimaksudkan untuk memastikan langsung kondisi lingkungan para peserta.

“Kunjungan lapangan ini untuk memastikan bahwa di lokasi tersebut bersihnya, rindangnya, tidak dibuat-buat. Melainkan sudah menjadi kebiasaan masyarakat setempat,” terangnya.

Lebih lanjut, perempuan yang juga akademisi itu mengatakan, dari kunjungan lapangan tersebut nantinya akan dikerucutkan juara I,II, dan III di masing-masing kategori. “Kami juga melihat banyak yang melakukan perubahan pesat mengelola lingkungannya menjadi bersih, sehat, dan juga asri,” imbuhnya.

Sementara itu, kunjungan kedua mengunjungi tujuh lokasi yaitu kategori permukiman go green di RT 4, RW 7, Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Panggungrejo. Dan, RT 2, RW 2, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Panggungrejo. Lalu, kategori perumahan go green di RT 7, RW 6, Perumahan Bugul Kidul. RT 5, RW 6, Perumahan Graha Indah II. Dan, RT 2, RW 7, Perumahan Sunan Ampel.

Kemudian kategori permukiman bersih dan sehat di RT 1, RW 1, Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul. Dan, kategori perumahan bersih dan sehat di RT 3, RW 7, Perumahan Sunan Ampel. Selanjutnya, Jumat (14/12) akan dilaksanakan kunjungan lapangan hari terakhir sebanyak lima titik. (lel/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

PNS Pemkab Pasuruan Kendat, Pernah Ajak Istri Minum Baygon

Peristiwa nahas ini diketahui pertama kali oleh istri korban sekitar pukul 07.30.

Diduga Ngantuk, Pasutri Tabrak Truk Parkir di Kraton, Suami Tewas

Siang itu pasutri itu dari Polres Pasuruan untuk mengurus SKCK dan berencana pulang

Kemenhub Minta Tambah Penguji di Balai Uji Kir Kraksaan

Balai Uji Kir Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Probolinggo, mendapatkan catatan dari tim akreditasi Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Ratusan Petani di Kota Probolinggo Terancam Tak Dapat Pupuk Subsidi

Sebab, mereka tidak terdaftar dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

KONI Kab Pasuruan Digerojok Rp 5,4 M

Prestasi dunia olahraga di Kabupaten Pasuruan harus lebih baik tahun depan.