Perhatian, Batas Pendaftaran Kampung Hebat Tinggal Tiga Hari

PASURUAN, Radar Bromo – Masa pendaftaran peserta Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan tersisa tiga hari. Bagi kelurahan maupun masyarakat Kota Pasuruan yang ingin ikut ambil bagian dalam event ini diminta untuk segera mendaftar ke kantor Jawa Pos Radar Bromo Biro Pasuruan di Ruko Grand Parimas D-9.

Kepala Biro Jawa Pos Radar Bromo, Nur Laily Arifiyah mengungkapkan, batas maksimal pendaftaran even Kampung Hebat dan Sobat Lingkungan adalah Sabtu (16/11). Bagi pihak yang ingin mengambil bagian bisa langsung mengambil formulir pendaftaran di kantor Jawa Pos Radar Bromo.

“Ini merupakan tahun ketiga pelaksanaan Kampung Hebat dan tahun pertama bagi Sobat Lingkungan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan untuk Kampung Hebat ada dua kategori yang disediakan. Yakni Perumahan dan Non-perumahan. Sedangkan untuk Sobat Lingkungan ditujukan pada anak anak muda usia minimal 17 tahun dan maksimal 22 tahun yang merupakan pelajar dan mahasiswa.

Persyaratannya, untuk kategori Sobat Lingkungan adalah berwawasan lingkungan dan tinggi badan minimal 155 sentimeter untuk putri dan 160 sentimeter untuk putra. Selain itu, peserta harus melampirkan artikel lingkungan hidup di Kota Pasuruan.

“Ada enam pilihan tema. Bisa soal air, sampah, limbah, energi dan penerapan 3R. Peserta bisa memilih tema ini dan menyerahkannya bersamaan saat pendaftaran,” terangnya. (riz/fun)