Pendaftaran Futsal Sarungan Ditutup, Tim Peserta Wajib Ikut TM

PASURUAN – Turnamen Futsal Sarungan yang digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional semakin mendekat. Sebanyak 32 tim juga sudah mendaftar ke panitia. Itu artinya panitia sudah harus menutup pendaftaran karena kuota sudah penuh. Bahkan sudah banyak peserta yang masuk menjadi daftar cadangan.

Setelah pendaftaran ditutup, panitia dari Jawa Pos Radar Bromo bakal menggelar tecnical meeting (TM). TM ini digelar Senin (15/10) besok di aula lapangan futsal Petahunan. Para peserta yang sudah mendaftar diwajibkan untuk mengikuti TM ini.

“TM digelar sekitar pukul 13.00. Peserta wajib datang dengan mengirimkan perwakilannya,” beber Edwan Abdi Wiratama, ketua panitia turnamen Futsal Sarungan.

Mengapa wajib datang? Ini karena dalam TM nanti, para peserta akan diberi penjelasan soal aturan main dalam turnamen. Mulai dari aturan teknis futsal, pakaian yang dikenakan, sampai aturan soal sanksi yang akan diberikan jika melakukan pelanggaran.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jawa Pos Radar Bromo dan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Pasuruan menggelar turnamen Futsal Sarungan. Turnamen ini akan diikuti 32 tim dan mengambil venue lapangan futsal di Kelurahan Petahunan.

Tak banyak berbeda dengan turnamen futsal pada umumnya. Bedanya, para pemain Turnamen Futsal Sarungan memakai sarung dan kopiah atau peci, saat bertanding. Sebuah ciri khas akan santri, karena turnamen ini memang sengaja digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Pemkot Pasuruan dan PCNU Kota Pasuruan sangat mendukung turnamen ini. Sebab, turnamen ini berbeda dengan turnamen futsal lainnya. Bahkan menjadi ciri khas Kota Pasuruan sebagai kota santri.

“Wasit yang memimpin di tiap laga juga profesional. Ini karena kami ingin membuat laga berjalan sportif,” terang Edwan. (riz/fun)