Digarap sejak 9 Juli, Proyek Kantor PMK Capai 20 Persen

DIGARAP: Pembangunan gedung Satpol PP Kabupaten Pasuruan, tahap kedua. Rencananya, gedung lantai dua yang dibangun saat ini akan difungsikan untuk kantor PMK. (Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Pembangunan kantor UPT Pemadam Kebakaran di kompleks Perkantoran Raci, Kabupaten Pasuruan, mulai direalisasikan. Sejauh ini, proses pembangunannya baru terlaksana sekitar 20 persen.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan Misbah Zunib mengatakan, pembangunan kantor UPT Pemadam Kebarakan, itu merupakan lanjutan dari proyek sebelumnya. Tahun lalu, Pemkab merealisasikan pembangunan gedung tahanan dan gudang untuk Satpol PP Kabupaten Pasuruan.

Pembangunan lantai satu gedung ini digelontor Rp 1,5 miliar dari APBD 2017. Sedangkan, untuk lantai dua tahun ini, Pemkab mengalokasikan anggaran Rp 2 miliar. Gedung lantai dua itu diproyeksikan untuk kantor UPT Pemadam Kebakaran. “Sekarang sudah mulai proses pengerjaan. Proyek gedung itu dialokasikan Rp 2 miliar,” ujar Misbah.

Misbah mengatakan, pelaksanaan gedung ini dilangsungkan hingga 4 bulan. Prosesnya dimulai sejak 9 Juli 2018 dan ditarget rampung pada November 2018. “Pelaksanaannya akan dilangsungkan selama 120 hari. Sehingga, awal November harus sudah selesai,” ujarnya. (one/rud/mie)