Jokowi Minta Ruas Tol Malang-Pandaan Digratiskan hingga Lebaran

MALANG– Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo Senin (13/5) meresmikan tol Malang–Pandaan (Mapan). Tol itu menghubungkan Singosari, Malang – Kejapanan, Pasuruan.

Seremoni peresmian digelar di Exit Tol Singosari. Jokowi datang bersama rombongan sekitar pukul 11.00 siang ini untuk meresmikan seksi ruas tol Pandaan Malang seksi I, II dan III.

Ada yang menarik dalam sambutan orang nomor 1 di Indonesia ini. Jokowi berpesan kepada menterinya yang hadir agar bisa menggratiskan ruas jalan tol Malang-Pandaan ini hingga lebaran. “Ya paling tidak sampai lebaran saja, masak yang minta Presiden nggak dituruti,” sebut Jokowi.

Menurutnya, permintaannya tersebut sudah mendapatkan lampu hijau untuk disetujui. “Dan ini tadi saya bilang, dia bilang iya bisa pak, katanya,” sebut Jokowi mengacu pada apa yang diucapkan menteri BUMN, Rini Sumarno yang kemudian dilanjutkan dengan tepuk tangan penonton.

Tol Pandaan Malang ini memiliki panjang 38.4 kilometer, namun, yang siap beroperasi dalam tol ini hanya berkisar 30.6 kilometer saja. Sementara, 7.8 kilometer lainnya masih dalam tahap konstruksi. Rencananya, besok (14/5) tol sudah bisa dilewati.

 

Pewarta: Elfran Vido/ radarmalang.id
Penyunting: Fia/ radarmalang.id