Skandal Asmara Ketua DPRD Kota Probolinggo Viral, Bakal Dibahas BK

MAYANGAN, Radar Bromo-Tudingan perselingkungan pada Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib bakal dibahas di internal DPRD. Badan Kehormatan (BK) bakal membahasnya dalam waktu dekat ini.

Hal itu seperti yang diungkapkan Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Probolinggo Machrus Ali melalui pesan singkat WhatsApp. Harian Jawa Pos Radar Bromo sebelumnya menelepon Machrus Ali. Namun, tidak diangkat.

Machrus Ali lantas menjawab lewat pesan WhatsApp. Dia tidak berkomentar banyak. Namun, menegaskan akan membahas masalah skandal asmara itu di internal DPRD.

“Kami rapatkan di  internal BK dulu. Karena ini sudah terlanjur mencuat di media, tentu kami sikapi di internal dulu,” ujarnya. “Jangan sampai kemudian muncul dugaan tanpa bukti kebenarannya,” tambahnya.

Sebelum itu, anggota BK, Agus Rianto memberikan keterangan normatif tentang cara kerja BK. Menurutnya, untuk memproses laporan ke BK tidak bisa hanya mengandalkan informasi dari facebook. Namun, harus ada laporan tertulis tentang dugaan masalah pelanggaran etika.

“Laporan itu ditujukan kepada ketua DPRD. Baru kalau sudah disetujui bisa dibahas di BK. Nah, masalahnya yang dilaporkan adalah ketua DPRD sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, saat dimintai tanggapan kemungkinan persoalan ini akan dibahas di BK, Ketua DPRD Kota Probolinggo Abdul Mujib tidak menjawab tegas. “Menurut saya, di sini ada dua peran yang saya laksanakan. Di satu sisi saya sebagai kepala rumah tangga dan di sisi lain saya sebagai ketua DPRD,” ujarnya. “Persoalan ini akan kami selesaikan dulu di internal keluarga,” jelasnya. (put/hn)