alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 18 January 2021

BBPJN VIII Mulai Lengkapi Jalur Pantura dengan Markah

GENDING,Radar Bromo – Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII PPK wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo tak hanya mempercepat pengerjaan proyek pelebaran jalan. Setelah jalan yang sudah selesai digarap, BBPJN VIII mulai melakukan pemasangan markah. Pemasangan itu dilakukan di sepanjang Jalan Raya Pantura Probolinggo dengan panjang 96,77 kilometer.

Pengawas Lapangan BBPJN VIII PPK Wilayah Probolinggo, Paiton, Situbondo Candra Erfin mengatakan, markah yang dipasang di sepanjang jalan Kabupaten Probolinggo berwarna putih dan kuning. “Markah kuning biasanya dipasang di tengah jalan, sedangkan untuk markah yang berwarna putih di tepi jalan,” beber Candra Erfin.

Pengerjaan ini dilakukan dari batas Kota Probolinggo menuju batas Kabupaten Situbondo dengan panjang 74,77. Sebelumnya pemasangan markah juga dilakukan pada pengerjaan jalan raya rigid. “Beberapa markah sebelumnya sudah kami pasang pada proyek preservasi rekonstruksi Jalan Probolinggo, Paiton, Situbondo sejak November. Lalu dilanjut pemasangan di sepanjang jalan pantura,” ujarnya.

Untuk di jalur pantura hanya akan dilakukan pemasangan satu markah saja. Yakni, markah center line yang berada di tengah. Sedangkan untuk markah tepi jalan masih belum.

Penyelesaian pengerjaan markah itu sendiri, kata Candra, akan rampung pada 20 Desember mendatang. “Sama dengan pengerjaan proyek existing jalan yang dikerjakan di Kraksaan, Jumat (20/12) mendatang sudah akan selesai,” ujarnya. (mg1/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU