Disenggol Bus, Pemotor Asal Kraksaan Terluka

GENDING – Pagi itu, Marsa’i, 67, mengendarai motor Honda Beat Nopol N 6749 PB di Jalan Raya Gending, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Dia membonceng temannya, Suradi. Namun, tiba-tiba sebuah bus yang melaju searah menyenggol motornya dari belakang. Marsa’i dan temannya pun jatuh ke jalan.

Warga Desa Kebonagung RT 003/RW 002, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo itupun menderita sejumlah luka. Dia dirawat di RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan Suradi, hanya mengalami luka ringan. Sayangnya, bus yang menabrak korban langsung kabur.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Ipda I Nyoman Harayasa menjelaskan, kecelakaan itu terjadi pukul 09.00 di Jalan Raya Gending. Tepatnya di ruas jalan yang sedang dilebarkan.

Saat itu, motor korban melaju dari timur ke barat. Lalu dari belakang, melaju sebuah bus yang tidak diketahui identitasnya. Bus kemudian mendahului motor korban. Diduga saat mendahului motor korban, haluan bus kurang ke kanan. Sehingga, bus menyerempet motor korban di ruas jalan sisi selatan.

”Kecelakan diduga kuat akibat bus tak dikenal kurang haluan ke kanan saat menyalip motor korban. Memang kondisi jalan menyempit karena masih dalam perbaikan,” terangnya.

Menurut Kanit Laka, anggotanya telah mendatangi lokasi kejadian. Korban dilarikan ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan. Sedangkan bus yang menyerempet, tidak diketahui keberadaannya.

”Kami masih menyelidiki bus tak dikenal yang diduga kuat menyenggol pemotor. karena, korban juga tidak mengenal nopol bus itu,” katanya. (mas/hn)