Abdul Jalal, Pemenang Umrah Gratis Len Jelen Bareng Wali Kota Berangkat

MAYANGAN, Radar BromoHarapan Abdul Jalal, 65, warga Kelurahan Jrebeng Lor, Kecamatan Kedopok, Kota Probolinggo, untuk bisa beribadah umrah benar-benar terwujud. Kamis (10/10), dia berangkat ke Makkah secara gratis dari PT Menara Sakti Sejahtera.

Jalal merupakan pemenang hadiah umrah acara Len-Jelen bareng Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, pada Jumat (19/7). Event ini digelar berkat kerja sama Pemkot Probolinggo bersama Jawa Pos Radar Bromo. Serta, didukung oleh sejumlah sponsor, salah satunya PT Menara Sakti Sejahtera (menara Suci Group) yang memberikan hadiah umrah gratis.

Bisa berangkat beribadah umrah, Jalal mengaku bahagia. Sebab, sudah lama pria dua anak ini mendambakan bisa pergi ke Tanah Suci. “Alhamdulillah, bisa berangkat,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Bromo.

BERANGKAT KE TANAH SUCI: Abdul Jalal berpose bareng Wali Kota Hadi Zainal Abidin usai menerima hadiah umrah. (Zainal Arifin/ Radar Bromo)

Kegembiraan juga disampaikan pengurus PT Menara Sakti Sejahtera, Faisol. Menurutnya, mengacu pada jadwal, 144 jamaahnya akan take off pada pukul 15.00 dari Bandara Juanda. Mereka dijadwalkan kembali ke Probolinggo pada 18 Oktober 2019.

“Jadi, 4 hari di Makkah dan 3 hari di Madinah. Sisanya dua hari untuk perjalanan. Sampai di Probolinggo, diperkirakan pukul 20.00 pada 18 Oktober 2019,” ujarnya. Ia berharap, semua jamaah umrah sehat hingga pulang. Serta, ibadanya diterima oleh Allah. “Semoga menjadi umrah yang mabrur,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Jumat (19/7), Jalal mengikuti acara Len-Jelen bareng Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo. Acara itu digelar dalam rangka Hari Koperasi Nasional ke-72. Dalam acara yang diikuti sekitar 1.000 peserta itu, panitia menyiapkan sejumlah hadiah. Salah satunya, umrah gratis.

Setelah diundi, hadiah utama itu diraih oleh Jalal. Mengetahui nomor undiannya disebut, pria yang mengaku sudah lama ingin ke Makkah, itu langsung bersujud syukur. Kemarin, dia benar-benar berangkat ke Makkah untuk beribadah umrah. (rpd/rud)