alexametrics
29.7 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Pergi Haji, Sementara Posisi Kepala BKAD Dijabat Pelaksana Tugas

KRAKSAAN – Santiyono, meninggalkan jabatan kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Probolinggo, untuk sementara. Rabu (10/7), Santiyono berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Selama itupula, Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari menunjuk asisten III, Abdul Halim sebagai Plt Kepala BKAD Kabuapten.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo, Soeparwiyono. Saat ditemui, Sekda mengatakan, dari puluhan ASN yang menunaikan ibadah haji tahun ini. Satu kepala OPD (organisasi perangkat daerah) yang juga berangkat. Yakni Santiyono kepala BKAD Kabuapten.

”Untuk haji regular, hanya satu kepala OPD yang berangkat. Sejatinya ada dua kepala OPD yang akan berangkat lewat haji ONH Plus, tapi masih belum pasti jadwal pemberangkatannya,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo.

Selama menunaikan ibadah haji dikatakan Sekda, Santiyono mendapatkan hak cuti selama 50 hari. Selama itu pula, Santiyono meninggalkan jabatannya sebagai kepala BKAD, supaya lebih khusuk dalam ibadah. Namun sisi lain, pihaknya tidak mungkin membiarkan jabatan kepala BKAD itu kosong. Sehingga, sesuai petunjuk pimpinan dalma hal ini Bupati Probolinggo, ditunjukkan lah Abdul Halim asisten selaku Plt selama Santiyono cuti haji.

”Selama pak Santiyono itu cuti haji 50 hari, pak Halim yang akan menjadi Plt. Jadi semua kewenangannya nanti yang tangani pak Halim,” teranngya.

Disinggung apakah lama cutinya Santiyono akan menghambat proses pembahasna Perubahan APBD 2019? Sekda menegaskan, pembahasan P-APBD 2019, tidak akan terganggu atau terhambat. Sebab, ada tim-tim anggaran daerah yang membahas di dalamnya. Termasuk dirinya selaku ketua tim anggaran daerah. ”Tidak menghambat pembahasan P-APBD 2019. Nanti sudah mulai pembahasan di dewan terkait P-APBD 2019,” terangnya. (mas/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Listrik Kerap Padam, 95 Persen Disebabkan Pohon

Kejadian listrik padam atau mati lampu kerap terjadi saat musim hujan.

Maulid Nabi, Buah Impor di Probolinggo Lebih Banyak Diburu

Memasuki Maulid Nabi Muhammad SAW., permintaan buah segar, khususnya buah impor di Kota Probolinggo, meningkat.

15 Desa di Kab Probolinggo Masih Buruh Kiriman Air

Sebagian wilayah di Kabupaten Probolinggo, telah diguyur hujan. Namun, hal ini tidak mempengaruhi ketersediaan sumber air bersih untuk kebutuhan sehari-hari di wilayah terdampak kekeringan.

Pantai Permata Mulai Ramai, Pengunjung Wajib Patuhi Prokes

Libur panjang karena cuti bersama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW., diperkirakan akan meningkatkan jumlah pengunjung sejumlah destinasi wisata.

SDM Pelaku Wisata di Probolinggo Perlu Ditingkatkan

Potensi wisata di Kabupaten Probolinggo, cukup banyak. Namun, pengelolaannya perlu terus ditingkatkan. Baik secara fisik maupun dari segi SDM pengelola.