Belum Semua Pelatihan di BLK Kraksaan Dimulai

KRAKSAAN, Radar Bromo – Tahun ini sebanyak delapan kelas pelatihan dibuka Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Probolinggo yang berada di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kraksaan. Dari delapan pelatihan tersebut, masih ada yang belum dimulai.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) BLK Kabupaten Probolinggo Ali Imron mengatakan, kelas pelatihan sudah dibuka sejak bulan lalu. Namun, masih ada kelas pelatihan yang masih belum dimulai. Hal itu disebabkan minimnya peserta pada salah satu kelas pelatihan.

“Seperti kelas bordir, pesertanya hanya satu orang. Jadi pelatihannya masih belum kami mulai. Padahal, sebelumnya kami sudah melakukan sosialisai dengan cara terjun langsung ke desa-desa,” ujarnya.

Menurutnya, minimnya kelas bordir disebabkan karena ada kelas menjahit yang biasanya lebih menarik animo warga. Terbukti pada kelas menjahit disediakan sampai 7 paket kelas. Sedangkan pada kelas bordir hanya 4 paket kelas saja.

Meski begitu, pihaknya sudah mempunyai rencana dalam pelaksanaan pelatihan kelas bordir. Salah satunya dengan melakukan pelatihan di desa-desa. “Karena di desa ada yang punya usaha bordir ini, jadi bekerja sama, tapi tetap instrukturnya kami yang menentukan,” ujarnya. (mg1/fun)