Baru Gelora Merdeka yang Diserahkan Perusda Rengganis

KRAKSAAN, Radar Bromo – Rencana peralihan pengelolaan aset daerah dari Perusahaan Daerah (Perusda) Rengganis mulai terealisasi. Gelora Merdeka Kraksaan yang sebelumnya dikelola oleh Perusda, resmi dikembalikan kepada Pemerintah Kabupaten Probolinggo.

Hal itu dikatakan Direktur Rengganis Suhud. Menurutnya, pengelolaan Gelora Merdeka telah dikembalikan kepada pemerintah daerah. Stadion tersebut saat ini dikelola oleh Dinas Pemuda, Olahraga, Pariwisata, dan Kebudayaan (Disporaparbud) setempat.

Mantan anggota dewan periode 2014–2019 itu menjelaskan, pihaknya mengembalikan hal itu lantaran tidak sanggup untuk membiayai perawatan. “Biayanya terlalu tinggi. Jadi, kami tidak bisa melakukannya. Kami memilih lebih baik untuk dikembalikan,” tandasnya.

Disinggung rencana pengembalian lapangan tenis yang berada di halaman Kecamatan Kraksaan, Suhud mengaku, saat ini lapangan tersebut masih dikelolanya. Sebab, sebelumnya lapangan tenis tersebut juga rencananya dikembalikan. “Kalau itu masih kami kelola. Yang dikembalikan hanya stadion saja,” tuturnya.

Hal senada juga dikatakan Sugeng, kabid Aset Badan Keuangan Daerah (BKD) setempat. Menurutnya, sampai sekarang dan hasil rapat bersama yang dikembalikan hanyalah Stadion Gelora Merdeka.

Dia tidak menampik jika sebelumnya rencana lapangan tenis akan dikembalikan juga. Tetapi, sampai sekarang masih belum ada pembahasan mengenai hal itu. (sid/fun)