Rp 100 Juta untuk Benahi Stadion Pogar, Untuk Apa Saja?

BUTUH PERAWATAN: Stadion R Soedrasono di Bangil yang menjadi aset Pemkab Pasuruan. Di P-APBD lalu, stadion ini dikucurkan ratusan juta untuk perawatan. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Sejumlah sarana dan prasarana tak menunjang di Stadion R. Soedrasono Pogar, Kecamatan Bangil bakal dibenahi. Pembenahan tersebut dilakukan, agar sarana yang ada lebih nyaman.

Hal ini diungkapkan Abdul Munif, kepala Dispora Kabupaten Pasuruan. Ia mengungkapkan, sudah mengalokasikan anggaran untuk pembenahan Stadion Pogar. Dana itu dialokasikan melalui P-APBD 2018.

“Kami menyiapkan sekitar Rp 100 juta untuk pembenahan beberapa sarpras yang ada di stadion,” ungkap Munif-sapaannya.

Beberapa sarana yang dimaksudnya, seperti toilet yang ada di stadion. Kondisinya dinilai kurang mumpuni, sehingga perlu adanya pembenahan. Selain itu, juga pembenahan pagar stadion.

Karena, banyak pagar yang jebol sehingga perlu penanganan. “Pembenahannya untuk toilet. Serta pagar dalam stadion yang jebol, akan diperbaiki. Kalau dananya cukup, juga akan ditambai dengan pengecatan,” sambungnya.

Ia menambahkan, rencana pembenahan tersebut bakal direalisasikan akhir November atau awal Desember. “Sekarang masih proses perencanaan,” pungkasnya. (one/fun)