alexametrics
24C
Probolinggo
Monday, 18 January 2021

Lapangan Krampyangan Rampung Diuruk, Tahun Depan Rehab Total

BUGUL KIDUL,Radar Bromo – Lapangan sepak bola di Kelurahan Krampyangan, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan, akhirnya rampung diuruk. Proyek pengurukan senilai Rp 950 juta itu selesai lebih awal dari yang ditargetkan.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pasuruan Hardi Utoyo mengatakan, pengurukan lapangan itu selesai Rabu (4/12). “Pekerjaannya selesai lebih cepat dari target pada 13 Desember,” ujarnya.

Menurutnya, pengurukan lapangan itu bertujuan agar permukaan tanah lebih tinggi. Sebab, ke depan Pemkot berencana merehab salah satu fasilitas olahraga ini. “Diuruk setinggi 60 sentimeter sekaligus dengan pemadatan,” ujarnya.

Sejauh ini, kata Hardi, pihaknya tengah memproses penyerahan dari pihak ketiga yang mengerjakan proyek ini. Serta, melibatkan Inspektorat dan dinas teknis, seperti Dinas PUPR dalam tahap pemeriksaan. “Tahun ini hanya pengurukan lapangan. Rencananya akan dilanjutkan dengan rehab total pada tahun depan,” ujarnya.

Hardi berharap lapangan yang menjadi aset Pemkot ini dapat difungsikan secara maksimal. Ke depan, ada beberapa fasilitas yang akan dilengkapi guna menunjang pertandingan sepak bola di lapangan ini. “Sesuai rencana, nanti akan ada rehab total dengan melengkapi fasilitas lapangan supaya lebih representatif,” ujarnya. (tom/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU