alexametrics
30.7 C
Probolinggo
Thursday, 26 November 2020

Selidiki Penyebab Kebakaran PT MBM Tunggu Hasil Labfor

GEMPOL, Radar Bromo – Senin (7/10), petugas Polsek Gempol kembali datang ke lokasi kebakaran PT. Mitra Binamandiri Makmur (MBM) yang terbakar. Petugas memasang police line di lokasi bangunan yang terbakar.

Kanitreskrim Polsek Gempol Iptu Slamet Aji menyebut, penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Pihaknya masih harus menunggu hasil pemeriksaan labfor Mabes Polri Cabang Surabaya.

“Penyebab kebakaran dugaan awal kami karena konsleting listrik. Untuk kepastiannya menunggu hasil pemeriksaan Labfor. Saat ini dalam pengajuan, mudah-mudahan secepatnya turun ke TKP,” katanya.

Sambil menunggu pemeriksaan labfor, areal bangunan yang terbakar dibiarkan seperti kondisi semula. Semua pihak dilarang membersihkan atau mengevakuasi barang yang ada di sana.

“Bangunan yang terbakar masih dalam proses lidik dan. Jadi kondisinya dibiarkan apa adanya, sampai keperluan lidik tuntas,” ucapnya.

Secara terpisah, kepala produksi PT. MBM M. Imron menerangkan, di lapangan api sudah padam seratus persen. Namun, pembahasan tetap berlangsung.

“Kemarin yang terbakar satu area bangunan, di dalamnya terdiri dari empat hall. Bangunan beserta barangnya terbakar, bahkan beberapa puing berupa atap, juga tembok ada yang roboh,” cetusnya.

Imron menduga, penyebab kebakaran karena korsleting listrik. “Namun lebih jelasnya, menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian,” tuturnya. (zal/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Selama Bulan November Sudah 7 Insiden Kebakaran

Masuk musim hujan, kejadian kebakaran tidak menunjukkan penurunan yang cukup signifikan.

Kembali Tarik Retribusi di Pasar Warungdowo-Purwosari

Setelah selesai dibangun, selama belum ada serah terima resmi dari pusat ke daerah, belum bisa ditarik retribusi.

20 Raperda jadi Prioritas Tahun 2021 di Kab Probolinggo

Tahun depan diperkirakan ada 20 rancangan peraturan daerah atau Perda Kabupaten Probolinggo yang bakal dibahas.

Temukan Sejumlah Proyektil saat Eskavasi Goa Jepang

Proses eskavasi di Goa Jepang, di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, memasuki hari ketiga.

Kasus Covid-19 Tinggi, Wali Kota Probolinggo Akan Tutup Pasar Tugu

Penutupan pasar yang digelar saban Sabtu dan Minggu di alun-alun itu dirasa perlu demi melindungi warga dari serangan korona.