alexametrics
31.5 C
Probolinggo
Friday, 30 October 2020

Setahun Beroperasi, Hampir Separo Kios Gempol Plaza Masih Tutup

GEMPOL – Sudah setahun lebih Gempol Plaza beroperasi. Namun, sampai saat ini masih banyak kios di tempat itu yang tutup. Disperindag Kabupaten Pasuruan pun melayangkan peringatan kedua pada pemilik kios yang tutup.

Kepala Pasar Gempol Halevi menjelaskan, Gempol Plaza dibangun secara bertahap pada 2016 dan 2017. Total ada 174 kios di Gempol Plaza. Posisinya di lantai I, dan II.

Semua kios pun sudah ada pemiliknya. Bahkan, kunci kios sudah diserahkan oleh pihak pasar pada pemilik masing-masing.

“Namun, kenyataannya baru 90 kios yang berjualan setiap hari. Sementara 84 sisanya atau hampir separonya, sampai saat ini tutup,” terang Halevi.

Kondisi ini membuat kondisi Gempol Plaza sepi. Padahal, pedagang di Gempol Plaza diharapkan langsung buka setelah masing-masing kunci diserahkan.

Disperindag Kabupaten Pasuruan pun mengambil langkah tegas. Para pemilik kios diberi peringatan kedua, setelah peringatan pertama diberikan beberapa waktu lalu.

“Pedagang yang tak aktif berjualan ada sekitar 45 persen, semuanya sudah kami beri surat peringatan kedua. Bersamaan dengan surat peringatan ini, kami minta kios yang tutup segera berjualan,” kata kepala Disperindag Kabupaten Pasuruan Edy Suwanto.

Surat peringatan kedua itu dilayangkan, pekan lalu dan berlaku paling lama satu bulan. Jika pemilik kios tidak menggubris, maka Disperindag akan melayangkan surat peringatan ketiga. Dan dilanjutkan dengan mengganti pedagang.

“Apabila kiosnya masih tutup dan pedagangnya tak berjualan, akan kami beri peringatan ketiga. Selanjutnya, kios akan kami ganti dengan pedagang baru,” tegasnya. (zal/hn)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Waspada Banjir di Kab Probolinggo, Dinas PUPR Pantau Pintu Air Ini

Mengingat hujan mulai turun, pemantauan pintu air lebih diintensifkan.

Sampah Sering Berserakan, Rencanakan TPS di Dekat Jembatan Krejengan

Keresahan warga Desa/Kecamatan Krejengan dan para pengendara yang melintasi jembatan di sana akan berakhir.

Long Weekend, Ketua PHRI: Okupansi Hotel di Pasuruan Naik 80 Persen

Okupansi hotel-hotel di Kabupaten Pasuruan naik hingga 80 persen, bahkan, diprediksi naik sampai hari Minggu nanti.

Polisi: Pelaku Curanmor di Petungasri Komplotan Spesialis

Para pelaku yang menggondol dua motor di Lingkungan Pasegan, Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, terlihat cukup tenang ketika beraksi.

Tersisa Rehab 534 RTLH Belum Rampung di Kab Pasuruan

Sebanyak 2 ribu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Kabupaten Pasuruan bakal dibedah tahun ini.