Mulai Banyak Warga Mendaftar Kademangan Mencari Bakat

MENDAFTAR: Lilik emi kohsiatin, orang tua Latifatul Putri Fijriah mendaftarkan putrinya untuk mengikuti KMB di kantor Jawa Pos Radar Bromo, Rabu (6/11). (Intan Dwi/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KADEMANGAN, Radar Bromo Event Kademangan Mencari Bakat (KMB) gelaran Pemerintah Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, mendapat sambutan positif dari warga. Sejumlah warga langsung mendaftar untuk menunjukkan bakatnya dalam event yang bekerja sama dengan Jawa Pos Radar Bromo ini.

Rabu (6/11), tercatat ada empat peserta yang telah resmi mendaftar. Tiga di antaranya nongrup dan satu grup. Mereka adalah Lovelya Cyntia Ananda Putri yang akan menampilkan tari nongrup. Serta, Alfian Gigih Subiantoro dan Latifatul Putri Fijriah. Keduanya akan menampilkan kemampuanya dalam tarik suara atau menyanyi. Sementara satu lagi adalah grub hadrah yang diisi oleh 10 orang.

Ketua Pelaksana KMB Iko Prasetyo mengatakan pendaftaran akan dibuka hingga Selasa (12/11). “Bagi yang ingin mendaftar bisa langsung ke kantor Jawa Pos Radar Bromo di Jalan Soekarno-Hatta 98 Kota Probolinggo,” ujarnya.

Iko mengatakan, peserta dalam lomba ini tidak dipungut biaya alias gratis. Dari para pendaftar, mereka akan diseleksi oleh tim juri dan akan dipilih 20 nominasi. Tahap seleksi akan dilakukan pada 13 November, mulai pukul 09.00. “Bagi yang masuk seleksi tahap pertama akan mengikuti TM (technical meeting) pada 15 November mendatang,” ujarnya.

Peserta boleh perorangan atau beregu (grup). Selain itu, minimal berusia 10 tahun. Selain mengikuti TM, juga harus mengirimkan video lomba dengan durasi maksimal 3 menit. “Nantinya penentuan warga asli Kecamatan Kademangan atau bukan dilihat dari fotokopi KTP atau KK yang dilampirkan,” ujarnya.

Dalam lomba ini, ada ketentutan yang wajib ditampilkan peserta. Berupa tari tradisional atau modern, permainan musik tradisional atau modern, menyanyi, serta memilih salah satunya antara drama, teater, lawak, ludruk, stand up comedy, atau pantomim. “Peserta bisa memilih salah satu dari ketentuan yang wajib ditampilkan itu,” ujar Iko. (rpd/rud)