Tabrak Truk di Tawangrejo, Dua Perempuan Asal Bulusari Terluka

PANDAAN – Nahas menimpa dua warga Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Erni Lestari, 21, dan Nur Kusumah Ningsih, 26. Senin (6/11) malam, mereka mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Jalan Nasional Jurusan Malang-Surabaya, di Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Syukur, mereka tak sampai meregang nyawa. Namun, mereka harus dilarikan ke IGD Rumah Sakit Mitra Sehat Medika, Pandaan, untuk mendapatkan perawatan medis. Erni mengalami luka robek bibir bawah, pipi kanannya memar, dan lecet di paha kanan. Sedangkan, Nur Kusumah mengalami luka lecet dan patah kaki kanan.

Informasinya, malam itu dua perempuan ini mengendarai sepeda motor Honda Supra X bernopol W 2293 RA. Erni sebagai pengemudi melajukan motornya dengan kecepatan sedang. Sesampai di lokasi kejadian, Erni kurang konsentrasi, padahal dari utara ada truk bernopol L 9864 UT.

Truk yang dikemudikan Tomo, 62, warga Desa Tanjungarum, Kecamatan Sukorejo, ini belok kanan hendak masuk ke tempat parkir. Saat itulah, sepeda motor yang dikemudikan Erni menabrak bak truk. Sehingga, Erni dan Nur Kusuma terpental ke badan jalan.

“Truknya menyeberang mau masuk ke tempat parkiran. Saat itu juga langsung tertabrak sepeda motor Honda Supra X yang melintas dengan kecepatan sedang,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Malam itu juga kedua korban dievakuasi petugas ke IGD Rumah Sakit Mitra Sehat Medika, Pandaan. Selain mengakibatkan kedua korban terluka, kejadian ini juga menimbulkan kerugian materi. Sebab, sepeda motor korban rusak begitu juga dengan truknya. “Sopir truknya lalai dan kurang hati-hati saat berbelok,” ujar Supriyanto. (zal/fun)