alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Tarik Lele 3,6 Kg di Kolam Bromo Fishing, Angler Nguling Raih Rp 9 Juta

KADEMANGAN,Radar Bromo – Ratusan pemancing kembali memadati Kolam Bromo Fishing Jawa Pos Radar Bromo. Sabtu (5/10), sejumlah 126 angler –sebutan pemancing- beradu keberuntungan untuk merebut hadiah total Rp 18 juta.

Lomba kali terasa spesial. Sebab, digelar dalam rangka merayakan HUT TNI ke-74 dan Hari Jadi Kota Probolinggo ke-660. Serta, dihadiri oleh sejumlah pejabat. Di antaranya, ada Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin, Komandan Kodim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo, Waka Polres Probolinggo Kota Kompol Imam Pauji, dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo Budi Krisyanto.

Dalam sambutannya, General Manager Jawa Pos Radar Bromo H. A Suyuti mengatakan antusiasme peserta sangat tinggi dalam gelaran lomba yang diadakan di kolam Bromo Fishing. “Sebanyak 54 persen peserta berasal dari Kota Probolinggo. Sisanya berasal dari Kabupaten Probolinggo, Lumajang, dan Pasuruan,” ujarnya.

Komandan Kodim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan, lomba mancing lele ini merupakan wahana baru dan wadah bagi warga yang hobi memancing. “Karena itu, mari kita jaga supaya keberadaannya bisa berkembang,” ujarnya.

DOORPRIZE: Kepala DLH Budi Krisyanto didampingi GM Jawa Pos Radar Bromo H.A Suyuti dan manajer keuangan Ainul Mashudi menyerahkan hadiah sepeda dari Polres Probolinggo Kota kepada peserta yang beruntung. (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

 

Perlombaan ini resmi dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin pukul 21.15. Bersama para undangan, Wali Kota secara simbolis melepas lele ke Kolam Bromo Fishing.

Tak lama kemudian, ratusan peserta berusaha menunjukkan kemampuan dan teknik terbaiknya dengan harapan mendapatkan lele terberat. Panitia melepas lele seberat 6 kuintal yang dibagi dalam tika kali jok. Masing-masing jok diberikan waktu memancing 45 menit.

Setelah sekitar 2 jam berlomba, angler asal Nguling, Kabupaten Pasuruan, Doni berhasil menjadi juara. Pelapak nomor 93 itu berhasil mengangkat seekor lele seberat 3.636 kilogram. Lele ini dinyatakan sebagai lele terberat dibanding perolehan 126 peserta. Karenanya, dia diganjar hadiah uang tunai Rp 9 juta. “Alhamdulillah, akhirnya bisa juara. Ini faktor keberuntungan. Umpan yang saya gunakan juga sama dengan yang lain,” ujarnya.

Ketua Panitia Lomba Ainul Mashudi mengatakan, lomba ini banyak mendapat dukungan dari berbagai pihak. Termasuk dari Kodim 0820, Pemkot Probolinggo, Polres Probolinggo, dan Polres Probolinggo Kota. Serta, dari Diaz Production EO, Harmonis Audio, Kedai Kelor, Sakinah, Dragon Fishing, Bintang Toedjoe, Toko Pancingqu, dan Oronamin C Drink.

Event kali ini begitu istimewa. Karena itu, lele yang kami lepas dalam kolam beratnya juga istimewa. Jika ada lele yang hasil tarikan peserta di bawah 1 kilogram, kami kasih hadiah,” ujarnya.

Selain Doni, panitia juga memberikan hadiah kepada sembilan pemancing lainnya. Di antaranya, juara II ada Sumber Mutiara dengan berat lele 3,333 kilogram. Dia mendapatkan hadiah Rp 4 juta.

Juara II Warna (berat lele 3,102 kilogram dan hadiah Rp 2 juta). Juara IV Putra Ronggo (berat lele 3,056 kilogram dan hadiah Rp 1 juta). Serta, juara V Areto, (berat lele 2,885 kilogram dan diberi hadiah Rp 500 ribu). (ar/rud)

MOST READ

BERITA TERBARU