alexametrics
25C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

Stan Pelayanan Polres di Mal Pelayanan Publik Capai 90 Persen

DRINGU,Radar Bromo – Keberadaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo, terus dimaksimalkan. Selain Unit Kerja Keimigrasian (UKK), kini juga telah dibangun stan pelayanan Polres. Pembangunan stan yang bersebelahan dengan UKK ini telah mencapai 90 persen.

Kepala Dinas PM-PTSP Kabupaten Probolinggo Hadi Prayito mengatakan, pembangunan stan pelayanan Polres dilakukan bersamaan dengan pembangunan gedung UKK. Saat ini progresnya sudah mencapai 90 persen. “Pembangunannya masih terus berjalan. Kami maksimalkan ruangan yang bisa digunakan sebagai stan pemberian layanan untuk publik,” ujarnya.

Stan ini nantinya berada di sisi selatan UKK. Pembembangunan tinggal bagian interior dan sarana pelengkap lainnya. Seperti kursi, meja, dan sejumlah fasilitas di ruang tunggu.

“Stan pelayanan ini nantinya akan dipergunakan sebagai Sentra Pelayanan Kepolisian Teradu (SPKT), pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), dan Surat Izin Mengemudi (SIM). Teknisnya seperti apa, nanti dibicarakan lebih lanjut,” jelasnya.

Menurutnya, keberadaan Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo akan terus dimaksimalkan dengan membangun beberapa stan. Ke depan, MPP akan dibangun lengkap. Stan yang telah dibangun nantinya akan digunakan untuk pelayanan administrasi. Karenanya, apapun OPD-nya, nanti pelayanan pengurusan administrasi dilakukan di MPP.

“Pembangunannya kami lakukan secara bertahap. Kami juga berkoordinasi dengan beberapa OPD terkait, supaya pembangunan dan keberadaan stan memiliki dampak maksimal,” ujarnya. (ar/rud/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU