alexametrics
29.4 C
Probolinggo
Tuesday, 1 December 2020

Baru Diperbaiki Tahun Lalu, Jalan Ledokombo Kembali Rusak

SUMBER – Jalan kabupaten di Desa Sumber menuju Desa Ledokombo, Kecamatan Sumber, Kabupaten Probolinggo, baru selesai diperbaiki akhir tahun kemarin. Namun, kini kondisinya kembali dikeluhkan warga. Sebab, jalan ini sudah banyak yang rusak lagi. Terutama, jalan rigit di Desa Pandansari, Kecamatan Sumber.

Dari pantauan Jawa Pos Radar Bromo, ada sejumlah titik jalan ini yang kembali rusak. Di antaranya, di ruas jalan Dusun Beras, Desa Tukul hingga Dusun Pojok, Desa Pandansari. Oleh warga, jalan yang mulai berlubang itu diberi tanda menggunakan cat putih. Tujuannya, agar pengguna jalan berhati-hati melintas di jalan ini.

Kerusakan jalan ini mendapatkan perhatian dari sejumlah warga. Sebab, belum berumur setahun jalan ini diperbaiki, kini kembali rusak. “Belum setahun sudah rusak. Kasihan pemerintah daerah bersusah payah memberi perhatian dengan membangun infrastruktur, ternyata kualitas bangunannya tidak bertahan lama,” ujar salah seorang warga Desa Pandansari yang mengaku enggan namanya disebutkan.

Pria yang saban hari melintas di jalan kabupaten ini mengatakan, jika tak segera diperbaiki, pihaknya yakin jalan ini tidak akan bertahan lama. Apalagi, tidak lama lagi memasuki musim hujan. Bila tak diperbaiki, lubang jalan itu bisa maki melebar karena tergerus air hujan.

Terlebih, jalan yang di daerah ini kondisinya menurun. “Jika tidak segera diperbaiki, akan terus rusak. Apalagi, sebentar lagi musim hujan. Kami berharap segera diperbaiki. Entah itu ditambal atabau bagaimana, yang penting diperbaiki,” ujarnya.

Mendapati itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Probolinggo Prijono mengaku, akan segera memperbaiki jalan yang rusak itu. Biayanya akan diambilkan dari anggaran pemeliharaan jalan. “Tentu nanti akan kami perbaiki. Sehingga, kerusakannya tidak tambah parah,” ujarnya.

Prijono mengatakan, batas waktu pemeliharaan dari rekanan sudah habis. Namun, pihaknya berencana tetap akan mengkomunikasikan dengan pihak rekanan. “Biasanya mereka tetap bersedia memperbaiki. Tapi, kalau tidak bisa, kami akan tangani lewat pemeliharaan rutin,” ujarnya. (sid/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Rusak, Rehab Jalan Gununggangsir-Karangrejo Diusulkan Tahun Depan

Kondisi ruas jalan di Desa Gununggangsir, Kecamatan Beji tersebut alami kerusakan.

Tahap Awal Penjurian Kampung Hebat Sudah Ketat

Selanjutnya akan dipilih nominator terbaik untuk melakukan presentasi dan kunjungan lapangan.

Bunda PAUD Hadiri Pelantikan Pengurus Himpaudi Kab Pasuruan

Sebanyak 14 Anggota pengurus daerah Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Pasuruan masa bhakti 2019 – 2023, resmi dilantik.

Wali Kota Probolinggo Serahkan Penghargaan Pada 10 Atlet Berprestasi

Sejumlah atlet berpestasi di Kota Probolinggo, mendapat penghargaan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota probolinggo.

Lagi, Aparatur Desa-BPD Kab Pasuruan Tagih Janji Kenaikan Tunjangan

Puluhan aparatur desa-BPD kembali melurug kantor DPRD setempat.