Kian Rusak, Warga Desak Perbaikan Jalan Tutur–Tosari

TUTUR, Radar Bromo – Kerusakan jalan di ruas jalur Tutur–Tosari, kian dikeluhkan warga. Sebab, kerusakan yang paling banyak ditemui di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur kian parah.

Aspal jalan disana permukaan berlubang dan juga ada pula yang mengelupas. Kondisi itu dikeluhkan warga maupun pengguna jalan lainnya seringkali atau tiap harinya melintas.

“Rusaknya lumayan lama, ada sekitar setahun terakhir ini dan kian parah. Harusnya ada perbaikan dilapangan dan bukan di diamkan begitu saja,” jelas Joko, 45, warga Dusun Sugro, Desa Andonosari.

Karena kerusakannya kian meluas dan semakin parah, tak heran seringkali pengguna jalan seperti motor terjatuh akibat terperosok lubang. Utamanya ibu-ibu dan remaja putri.

“Bayar pajak kami tertib, kalau ada jalan rusak seperti ini pemerintah setempat harus tertib dan cekatan untuk memperbaikinya. Jika terus ditunda dan menunggu, kasihan warga dan pengguna jalan,” cetusnya.

Terpisah, Camat Tutur Eddy Supriyanto saat dihubungi Jawa Pos Radar Bromo menuturkan, warga dan pengguna jalan untuk bersabar dulu. Dalam tahun ini, kerusakan jalan tersebut akan diperbaiki.

“Nanti setelah plengsengannya yang ambrol selesai diperbaiki, akan ditindaklanjuti dengan perbaikan jalannya. Bahkan langsung dari Wonosari ke Tosari, termasuk Dusun Sugro, Desa Andonosari,” ujarnya. (zal/fun)