Dua Tahun Disurvei, Pasar Senggol di Pandaan Dialokasikan Rp 200 Juta

SEGERA DIPERBAIKI: Pengendara motor melintas di jalan depan Pasar Senggol, Kelurahan/Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Tahun ini halaman depan pasar ini akan dipaving dengan anggaran Rp 200 juta. (Foto: Rizal Fahmi Syatori/Radar Bromo)

Related Post

PANDAAN, Radar Bromo – Halaman depan Pasar Senggol, Kelurahan/Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, sudah lama diusulkan untuk dipaving. Bahkan, sejak dua tahun lalu sudah disurvei. Namun, baru bisa terealisasi tahun ini.

Tahun ini Disperindag Kabupaten Pasuruan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 200 juta untuk mempaving halaman eks pasar lama ini. “Lahan depan Pasar Senggol juga akan kami paving tahun ini. Sama dengan akses jalan belakang di ruko Terminal Pandaan,” ujar Kasi Sarana Prasarana Disperindag Kabupaten Pasuruan Syaifudin Zuhri.

Menurutnya, pavingisasi halaman depan Pasar Senggol sudah diusulkan dan disurvei sejak dua tahun terakhir. Namun, pembangunannya baru bisa direalisasikan tahun ini.

“Anggarannya dialokasikan dari APBD kabupaten. Dananya dialokasikan Rp 200 juta. Sekarang masih proses persiapan administrasi. Realisasi pembangunan fisiknya direncanakan setelah Lebaran (Idul Fitri),” ujarnya.

Pavingisasi halaman depan pasar ini cukup luas. Mencapai sekitar 36 meter kali 8 meter. Adanya pembangunan ini, dirasa sangat penting. Karena arena ini menjadi tempat parkir kendaraan. Ketika sore hingga malam, juga menjadi tempat para pedagang kali lima mengais rezeki. “Dulunya beraspal, namun saat ini kerusakannya parah. Sudah saatnya dipaving, toh peruntukkannya juga jelas,” ujarnya. (zal/rud/fun)