Begini Suasana Penutupan Pospeda VIII, Pemkab Beri Apresiasi Tinggi Kinerja Panitia

Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (Pospeda) Ke VIII Provinsi Jawa Timur Tahun 2019 yang telah dibuka sejak Jumat (1/11) 2019, resmi ditutup Senin (4/11) malam. Hingga hari terakhir, kontingen Kota Malang berhasil mengukuhkan diri sebagai juara umum dengan perolehan 11 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

—————-

Penutupan Pospeda ke VIII digelar di halaman Masjid Chengho Pandaan. Wakil Bupati Mujib Imron didampingi Forkompimda dan jajaran Kemenag Kanwil Jawa Timur, menghadiri langsung acara penutupan yang dimulai sejak pukul 19.30 WIB ini.

Pelaksana tugas (PLt) Kakanwil Kemenag Jawa Timur, Moh. Amin Mahfud dalam laporannya menjelaskan, secara umum seluruh pertandingan berjalan dengan lancar. Enam cabang olahraga dan 7 cabang seni sudah terlaksana hingga memunculkan para juara.

“Bagi kami kalian semua peserta telah menjadi juara. Saya ucapkan selamat bagi yang meraih prestasi, para juara kami harap tetap mempertahankan prestasi di Pospenas yang digelar di Bandung,’’ kata Amin Mahmud.

TERBAIK: Forkompimda Kabupaten Pasuruan bersama Jajaran Kemenag Jatim menyerahkan piala kepada juara umum dan tiga besar terbaik. (Foto: M Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Seperti diketahui, Pospeda ke VIII tingkat Jawa Timur digelar di 9 titik lokasi di Pandaan di sekitarnya. Dalam pelaksanaanya, melibatkan unsur OPD lintas sektoral Pemkab Pasuruan hingga ke Muspika setempat.

“Alhamdulilah atas kerjasama yang terjalin dengan baik antar instansi, Pospeda berlangsung dengan lancar. Semua pertandingan berjalan sesuai jadwal yang ditentukan. Kami sangat menghargai dan mengpresiasi kinerja pihak-pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pospeda tahun ini,’’ kata Wabup Mujib Imron.

Wabup Mujib Imron juga berpesan bagi para juara jangan cepat puas. Namun harus tetap memacu semangat hingga ke level berikutnya. “Tetap pertahankan budaya pondok pesantren yang diikuti nilai-nilai kekhasan pesantren dalam setiap perlombaan,” tambah Wabup Mujib. (*)