Ada Calon Didukung Pendopo, Wabup Timbul: Pemkab Netral

KRAKSAAN, Radar Bromo – Menjelang pelaksanaan pilkades serentak 2019 yang akan digelar 11 November mendatang, beredar isu ada calon yang didukung pendopo. Kabar itu langsung dibantah Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko.

Menurutnya, dalam pilkades tidak ada calon yang mendapat dukungan dari pendopo. Menurutnya, isu tersebut perlu diluruskan.

“Pendopo mana dulu ini yang dimaksud? Kalau bupati yang dimaksud, saya yakin beliau netral. Tidak mendukung cakades,” ujar wabup, Selasa (5/11) saat bertemu awak media.

Pria yang akrab disapa Timbul itu menjelaskan, pada pilkades ini semuanya tergantung pada pilihan nurani rakyat. Jika calon kades itu yang dikehendaki oleh masyarakat, maka itulah yang di dukung dan dipilih.

” Tidak ada itu yang namanya mendukung satu calon. Dalam hal ini netral,” terangnya.

Politisi asal Maron itu menjelaskan, pilkades ini merupakan pesta demokrasi bagaimana mencari pemimpin. Pihaknya berharap, pesta demokrasi tingkat desa itu digunakan sebaik baiknya. Untuk pilihan, ia serahkan kepada masing masing hati nurani masyarakat.

Dengan begitu akan terpilih pemimpin yang bisa memajukan desa. “Jangan sampai tergoda money politic. Itu harus dihindari. Semuanya harua didasarkan pada hati nurani dalam pemilihan,” tandasnya. (sid/fun)