Pasutri Terlibat Laka di Beji, Suami Tewas Terlindas Dump Truck

BEJI – Diduga kurang berhati-hati saat hendak menyalip dump truck dari arah kiri di Jalan Raya Beji, Kecamatan Beji, Sabtu (5/1), membuat pengendara motor oleng dan berakhir dengan jatuh ke kolong truk. Namun nahas, kendati sempat mengerem, namun truk tak berhasil menghindari kecelakaan. Korban terlindas ban truk tersebut.

Kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Beji, tepatnya di Dusun Pasinan, Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.10. saat itu, kondisi jalan raya sedang padat.

Saat itu, ada pengendara pasangan suami istri yang mengendarai motor Yamaha Mio Nopol W 2687 SX melaju dari Bangil ke arah Beji atau ke arah barat. Pada waktu yang bersamaan, muncul dump truck muat koral dengan nopol W 9185 UH. Truk yang disopiri oleh Ngationo, warga Blitar ini, juga melaju ke arah barat.

Posisi dump truck sendiri berada di jalur kanan. Karena itu, korban hendak menyalip dari arah kiri. Sayangnya karena tidak tahu ada gundukan di depan, motor terjatuh ke arah kiri. Pengendara diduga kaget dan tidak bisa menguasai kendaraan. Korban jatuh ke kanan dan masuk ke kolong truk. Sedangkan posisi yang dibonceng, jatuh ke kiri dan hanya mengalami luka lebam.

Aang Arius, 16, warga Donomulyo, Kabupaten Malang yang merupakan kernet truk mengatakan, sopir tahu saat ada pemotor terjatuh. “Jadi pas jatuh ke kolong truk, sopir sudah tahu dan ngerem. Tapi kan truk gak bisa langsung berhenti jadi masih ngepot. Akibatnya ya pengendara akhirnya keseret juga,” jelasnya.

Aang sendiri tidak berani melihat korban, karena takut melihat banyak darah.

Sampai berita ini diturunkan, kepolisian masih membawa korban yang tewas dan istrinya ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob Watukosek. Sedangkan barang bukti motor dan dump truck diamankan di Pos Lantas Beji.

Kanitlantas Polsek Beji Ipda M. Rofik membenarkan, bahwa korban adalah suami istri. Posisi kepala korban sempat terseret hingga 5 meter setelah dump truck mengerem. “Kita langsung bawa jenazah ke ke rumah sakit. Sedangkan istrinya hanya luka lebam saja. Namun masih syok dan tidak bisa memberikan keterangan,” terangnya.

Kepolisian sendiri memang masih belum melakukan olah TKP dan masih memeriksa saksi-saksi. Namun dugaan sementara, pengendara kaget saat hendak menyalip dari kiri., tiba-tiba ada gundukan di jalan dan menyebabkan kendaraan oleng dan terjatuh.

“Jadi kondisi jalan memang ada yang lubang dan ada gundukan, jadi kemungkinan kaget dan kurang bisa menguasai kendaraan sehingga terjatuh,” jelasnya. Untuk identitas korban sendiri, kepolisian masih belum mengetahui saat berita ini diturunkan. (eka/rf)