Sertijab Wali Kota Probolinggo, Sebar 3 Ribu Undangan

VENUE: Gedung Widya Harja di Jalan Panjaitan Kota Probolinggo, akan menjadi lokasi Sertijab Wali Kota-Wakil Wali Kota Probolinggo, Rabu (6/2). (Zainal Arifin/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

MAYANGAN – Setelah dilantik sepekan lalu, pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) Wali Kota-Wakil Wali Kota Probolinggo akan digelar Rabu (6/2). Acara yang akan digelar di Gedung Widya Harja di Jalan Panjaitan, itu dijadwalkan dihadiri 3.000 undangan.

Kabag Humas dan Protokol Pemkot Probolinggo Mardi Prihartini mengatakan, pemilihan lokasi di Gedung Widya Harja sesuai arahan Wali Kota. Ribuan undangan itu tidak hanya akan berada di dalam gedung, namun juga di halaman gedung.

“Rencananya, akan ada 3.000 undangan. Sebagian besar merupakan pendukung Habib dan Pak Subri saat pelaksanaan Pilkada. Ada tamu VIP, VVIP, serta masyarakat umum. Masyarakat umum ini terdiri atas pendukung partai politik pendukung Handal Brilian seperti dari PKB, Demokrat, dan PKS,” ujarnya.

Mantan sekretaris Dinas Tenaga Kerja Kota Probolinggo ini mengatakan, pelaksanaan sertijab mengalami perubahan sebanyak 3 kali.

Ini, karena menyesuaikan jadwal kegiatan Gubernur. “Pertama rencana pukul 16.00, kemudian sempat mundur pukul 18.30. Terakhir, akhirnya diputuskan hari Rabu pukul 08.00,” ujarnya.

Berdasarkan data Bagian Humas dan Protokol Kota Probolinggo, ada beberapa pihak yang akan hadir dalam sertijab. Di antaranya, Gubernur Jatim Soekarwo. “Kepala daerah di Jawa Timur juga diundang. Kemudian, anggota DPR RI dan anggota DPRD juga diundang,” ujarnya.

Soal pelaksanaan pesta rakyat, Mardi memastikan, kegiatan itu tetap ada. Namun, belum dipastikan tanggalnya. “Ketua pelaksananya Pak Sekda. Sedangkan pelaksana kegiatan EO dari Malang,” ujarnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Probolinggo Moch. Soufis Subri mengaku tidak ada persiapan khusus mengenai pelaksanaan sertijab. “Kami hanya mengikuti kegiatan yang diatur Bagian Pemerintahan bersama Humas dan Protokol. Jadwalnya berubah-ubah karena masih menunggu kepastian kehadiran Gubernur,” ujarnya. (put/rud)