Angler Tigasan Wetan Ceria usai Angkat Lele 4 Kilogram

KADEMANGAN, Radar Bromo – Setelah beberapa kali mengikuti ajang lomba galatama lele, akhirnya keberuntungan didapatkan Toli. Angler asal Tigasan Wetan, Kecamatan Leces itu berhasil mengangkat master lele seberat 4,011 kilogram. Lele terberat di antara ratusan peserta lain saat mengikuti lomba mancing Bromo Fishing, Sabtu (2/11). Dia berhak membawa pulang hadiah uang tunai Rp 1,7 juta.

Turun solo tanpa tim membawa keuntungan tersendiri baginya. Menurutnya kemenangan ini adalah kemenangan yang ditunggu-tunggu. Pasalnya dalam beberapa perlombaan galatama, dirinya pulang dengan tangan kosong alias tanpa mendapat hadiah.

Menurutnya tidak ada rahasia untuk memenangkan lomba ini, dari segi umpan dan peranti yang digunakanpun sama dengan peserta yang lain. “Kemenangan ini terasa istimewa bagi saya karena beberapa kali mengikuti lomba galatama ini saya belum mendapatkan hadiah dan baru kali ini saya mendapahkan hadiah. Kebetulan hadiah saya dapatkan di bulan maulud,” ujarnya.

Perlombaan galatama lele ini dimulai pukul 21:22 dan selesai pukul 22.52 diikuti sebanyak 133 peserta yang berasal dari Kota/Kabupaten Probolinggo, Lumajang dan Pasuruan. Peserta menjalani perlombaan selama 90 menit yang dibagi menjadi 2 jok. Jok pertama ditebar lele seberat 70 kilogram dan jok kedua ditebar lele seberat 130 kilogram.

Ketua panitia perlombaan galatama lele Ainul Mashudi mengatakan bahwa perlombaan kali ini sangat antusias, peserta yang mengikuti lomba terlihat bersemangat mengikuti lomba, ditambah lagi ada beberapa bonus tarikan yang diberikan kepada peserta. (ar/fun)