Kena Serangan Jantung saat Fitnes, Kapolsek Pandaan Tutup Usia

PANDAAN, Radar Bromo – Polres Pasuruan berduka. Itu, setelah salah satu perwira yang juga menjadi Kapolsek Pandaan, Kompol Jaka Whinarno mengembuskan napas terakhir, Senin (2/3).

Perwira polisi dengan satu melati di pundaknya itu meregang nyawa di usia ke-55 tahun. Jaka mengembuskan napas terakhir sekitar pukul 10.47 karena serangan jantung. Saat itu Jaka Whinarno tengah fitnes di Kebonagung, Kota Pasuruan.

“Paginya sempat ikut apel di mapolres. Jelang siang, dapat kabar kalau beliaunya meninggal dunia. Mendengar info tersebut, sempat tak percaya dan kaget,” ujar Kasi Humas Polres Pasuruan AKP Hardi.

Jaka sendiri ditemukan tergeletak di kursi depan atau teras tempat fitnes. Ia pun sempat dibawa ke RSUD dr R Soedarsono, Kota Pasuruan. Saat itu kondisinya dipastikan sudah meninggal dunia. “Penyebab kematiannya diduga karena sakit serangan jantung. Karena sebelum meninggal, sempat mengeluh dadanya nyeri. Beberapa pekan terakhir ini, beliau memang rajin olahraga,” beber Hardi.

Siang harinya, usai dari rumah sakit, jenazah Jaka langsung dibawa ke rumah duka. Dan sore harinya, dimakamkan ke TPU Purut disertai dengan upacara militer. Upacara itu dipimpin langsung Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan sebagai inspektur upacara pemakamannya.

“Keluarga besar Polres Pasuruan dan Polsek Pandaan merasa kehilangan. Beliau orangnya baik, supel, suka bercanda, dan humoris. Juga, taat beribadah,” tutur Hardi. (zal/mie)