Aspal Jembatan Suwayuwo Retak, BBPJN Perbaiki Malam Hari

SUKOREJO – Harapan sejumlah pengguna jalan untuk melihat keretakan aspal jalan di Jembatan Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, diperbaiki kini terjawab. Kamis (1/11), jembatan di jalan nasional Surabaya-Malang, ini mulai diperbaiki.

Perbaikan sengaja dilakukan dini hari untuk menghindari kemacetan lalu lintas. Diketahui, terdapat keretakan aspal pada sambungan jembatan ini. “Di Suwayuwo ini kasusnya sama dengan jembatan di ruas jalan nasional di Kertosari, Purwosari. Aspal jalan retak dan harus diperbaiki,” ujar Kasi Operasional dan Pemeliharaan BBPJN VIII Surabaya, Daniel.

Agar tidak mengganggu arus lalu lintas, Daniel mengatakan, perbaikan jembatan ini dilakukan tengah malam sampai menjelang Subuh. Perbaikan jembatan ini dikebut dan diusahakan rampung dalam semalam.

“Expansion joint yang lama kami ganti dengan yang baru. Setelah itu diaspal, sehingga retakan aspalnya tidak terjadi lagi. Inilah pemicu terjadinya penurunan dan keretakan aspal pada sambungan jembatan,” ujarnya. (zal/fun)