Serempet Truk Parkir, Dua Warga Tawangrejo Luka-luka

PANDAAN, Radar Bromo – Insiden kecelakaan terjadi di ruas jalan raya Surabaya-Malang, tepatnya di Kelurahan Petungasri, Kecamatan Pandaan. Insiden yang terjadi dini hari itu melibatkan Honda Vario nopol N 3747 TCY kontra truk engkel muatan anfalan nopol N 9311 UG. Insiden itu menyebabkan dua orang terluka.

Informasi berhasil dihimpun, kecelakaan berawal dari motor Honda Vario melaju dari arah selatan ke utara. Motor tersebut dikendarai Eko Kuswanto, 44, dan dia membonceng Arda Lutansa Kuswanto, 16. Keduanya masih bersaudara dan sama-sama warga Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan.

Sesampainya di TKP motor terlalu mengarah ke kiri, sehingga menyerempet truk engkel muatan anfalan yang tengah parkir di bahu jalan. Saat itu juga pengendara dan penumpang motornya beserta kendaraannya langsung terjatuh ke badan jalan.

“Pengedara motornya diduga mengantuk. Sehingga mengendarai kendaraannya terlalu mengarah ke kiri,” beber Kanit Lantas Polsek Pandaan Ipda Gatot Subroto.

Mengetahui ada pengendara dan penumpang motornya luka-luka, dini hari itu juga petugas dibantu warga sekitar mengevakuasinya ke IGD RS. Mitra Sehat Medika di By Pass Pandaan. Pengendara motornya betis kaki kanan robek. Sedangkan penumpangnya yang dibonceng luka bahu kiri memar.

Sementara kendaraan yang terlibat laka lantas ini, baik motor Honda Vario dan truknya dini hari itu juga langsung diamankan di Poslantas Polsek Pandaan. Keduanya sama-sama mengalami kerugian materiil.

“Pengendara motornya kurang hati-hati, dalam kejadian laka lantas ini posisinya di pihak tak menguntungkan,” ujarnya. (zal/fun)